Home Headline Perampok Sadis Tewas Ditembak Polisi

Perampok Sadis Tewas Ditembak Polisi

KORDANEWS – Jajaran Subdit III Jatanras Polda Sumsel menembak mati perampok toko emas di Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Misran (40). Pelaku perampok ulung itu ditembak kerena melawan saat akan ditangkap.

Warga Pangkal Balai, Banyuasin ini ditembak polisi saat penggerebekan pada Rabu (4/4/2018) sekitar pukul 20.00 WIB. Polisi mengendus keberadaan pelaku yang sudah buron sejak beberapa tahun lalu di daerah Talang Kelapa, Banyuasin. 

Dalam catatan kepolisian, pelaku terlibat perampokan toko emas di OKU Timur dan berhasil menggondol uang Rp 138 juta dan emas 20 suku yang jika ditotalkan mencapai Rp 250 juta.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, pelaku tersebut pernah menembak mati korban di depan orang tuanya memakai senjata api rakitan pada tahun 2013.

“Iya dia ini melawan dan membahayakan petugas, maka diambillah tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku. Dari hasil pendataan, ternyata juga dia sudah ada 11 kali melakukan kejahatan yang sama di wilayah Banyuasin,” ujar Zulkarnain, Kamis (5/4/2018) di RS Bhayangkara Palembang.

Tertangkapnya pelaku terungkap setelah polisi menangkap tiga temannya pada Selasa (27/3/2017) lalu di Ogan Ilir. Diantaraya adalah Romli, Suwandi dan Rusdi. (Dik)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here