Home Headline Tak Cukup Tusuk Istri, Adi Tenggelamkan Eni Karena Terbakar Api Cemburu

Tak Cukup Tusuk Istri, Adi Tenggelamkan Eni Karena Terbakar Api Cemburu

KORDANEWS – Kadedi alias Adi (38) warga Tanjung Kodok, RT 4 RW 14, Desa Tulung Selapan Timur, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) nekat menganiaya Eni Marlina (36) yang tidak lain adalah istrinya sendiri, Kamis (5/4/2018) siang.

Peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu terjadi di Sungai Jembatan IV, Lorong Payah Fikir, Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan OKI sekira pukul 11.00.

Perlakuan sadis Adi diduga karena terbakar api cemburu lantaran pelaku mengetahui istrinya selingkuh dengan pria idaman lain.

Tidak hanya membuat heboh warga setempat, insiden itu juga sempat ‘viral’ di jagat maya, lantaran video penganiayaan yang dilakukan oleh suami terhadap istrinya itu di upload di media sosial Facebook oleh salah satu warga yang menyaksikan langsung peristiwa tersebut terjadi.

Dalam video itu, tampak pelaku Adi secara buas memukul dan berusaha membenamkan kepala istrinya ke dasar sungai agar tenggelam. Perbuatan ini disaksikan para warga, akhirnya warga pun terjun ke sungai untuk melerai dan hentikan tindakan pelaku guna menyelamatkan dan membawa korban keluar dari sungai.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto, SH,MH didampingi Kasat Reskrim Polres OKI AKP Agus Prihadinika,SH,SIk melalui Kasubag Humas Polres OKI IPDA Ilham Parlindungan saat dikonfirmasi Jumat (6/4/2018) mengatakan, penyebab peristiwa bermula pada Rabu (4/4/2018) sekira pukul 20.00 Wib, pelaku mendapat informasi bahwa korban ada hubungan gelap dengan pria lain.

“Adanya informasi itu, kemudian pelaku menanyakan kepada korban perihal hubungan gelap tersebut sehingga terjadilah keributan antar pelaku dan korban. Saat itu warga sekitar datang dan melerai pertengkaran mereka dengan mengamankan pelaku,” jelas Ilham.

Keesokan harinya, masih kata Ilham, Rabu (5/4/2018) sekira pukul 11.00 Wib, pelaku mendatangi korban yang berada didekat Jembatan IV Lorong Payah Fikir Desa Tulung Selapan Ilir Kecamatan Tulung Selapan OKI dan secara membabi buta menggunakan senjata tajam jenis pisau.

“Dikarenakan korban merasa nyawanya terancam, lalu korban menceburkan diri ke dalam sungai. Tetapi rupanya pelaku pun menyusul ikut terjun ke sungai untuk kembali melakukan penganiayaan. Untung saja warga cepat datang menyelamatkan korban serta berhasil mengamankan pelaku berikut sajam yang ia gunakan untuk menganiaya korban,” ungkap Ilham.

Setelah berhasil menyelamatkan korban dan mengamankan pelaku, lanjut Ilham, warga kemudian menelepon Kapolsek Tulung Selapan. Setiba di TKP, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek untuk diamankan, sementara korban dibawa ke Puskesmas Tulung Selapan untuk pengobatan dan dilakukan visum.

“Setelah dibawa di puskesmas, diketahui korban mengalami luka robek di bagian kepala depan (dahi), luka gores di bagian punggung, luka gores di bagian jari kelingking kanan, luka memar di bagian lipatan sikut dalam, luka tusuk di bagian perut sebelah kanan, luka gores di bagian perut sebelah kiri,” jelasnya.

Sedangkan pelaku, tambah Ilham, mengalami luka di bagian kepala atas akibat terkena hantaman benda tumpul yang dilakukan oleh warga pada saat melerai pelaku yang sedang menganiaya istrinya.

“Untuk dugaan sementara, permasalahan tersebut terjadi dikarenakan istri pelaku berselingkuh dengan laki-laki lain, kemudian pelaku cemburu lalu menganiaya korban dengan pisau,” ungkapnya. (Kat)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here