Home Sumsel Ikuti UNBK, SMAN 1 Betung Kejar Prestasi

Ikuti UNBK, SMAN 1 Betung Kejar Prestasi

KORDANEWS – Sekolah tak lengkap tanpa prestasi mentereng dari para siswanya. Begitu pula SMAN 1 Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin. Sekolah di Kecamatan Betung itu tiap tahun terus mencetak generasi prestasi dari para siswa-siswinya. Baik akademik maupun non akademik.

Hal itu didukung dari berbagai aspek, mulai pembina yang berkualitas hingga fasilitas yang memadai.

Kepala SMAN 1 Betung Drs Yusrizal mengatakan, siswanya terus di dukung untuk menorehkan beragam prestasi.

” SMAN 1 Betung adalah sekolah Adiwiyata, SKJ Model, sekolah sehat dan Kewirausahaan. Juga ada tahapan yang sudah kita capai yaitu sekolah rujukan dalam artian sekolah yang sudah melampaui batas standar nasional,” ujar dia, Senin (9/4/2018).

Dia juga mengatakan bahwa dalam menerapkan sekolah sehat, SMAN 1 Betung sudah dicapai peringkat 3 sekolah sehat tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah sekolah sehat kita sudah meraih peringkat 3 tingkat Provinsi. Kita memiliki gedung yang sehat, WC yang sehat dan kantin yang sehat,” kata dia.

Dalam kegiatan Ekstrakurikuler kata dia, yang sangat menonjol di tingkat nasional secara akademik yaitu Tekondo “Secara akademik OSN kita meraih peringkat 1 Kabupaten,” tutur dia sembari menambahkan bahwa ada kelas tambahan bagi siswa yang ingin menggali ilmu di luar jam sekolah.

Dikatakan dia, Ekstrakurikuler untuk penunjang prestasi sekolah antara lain English Club, Kelas Olimpiade Sains Nasional (OSN), Paduan Suara, Teater, Pramuka, dan Karya Ilmiah.

Kelas OSN pun lanjut dia, ada beberapa pilihan konsentrasi mapel, seperti Fisika, Bahasa Inggris, Biologi, Geografi, Ekonomi, dan Kimia.

“Seluruh ekskul yang ada di sekolah ini mempunyai prestasi masing-masing. Bahkan sejumlah siswa menorehkan prestasi di luar ekskul yang ada. Seperti tari tradisional, atletik dan Taekwondo,” kata dia.

Prestasi siswa juga ditunjang dari fasilitas yang memadai. Fasilitas yang tersedia antara lain laboratorium Fisika, Kimia, Biologi, dan Komputer.

Juga, tersedia berbagai lapangan olahraga yang bisa digunakan siswa kapan saja jika diperlukan.’Berbagai fasilitas kebutuhan siswa akan terus kami lengkapi sesuai dengan misi sekolah,’’ tandasnya. (daf)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here