Home Headline Misi Berat Laga Balas Dendam

Misi Berat Laga Balas Dendam

KORDANEWS – Misi balas dendam Sriwijaya FC (SFC) pekan keempat Liga 1 Indonesia cukup berat karena harus melawan tim yang belum terkalahkan Persipura Jayapura Sabtu,(13/4).

Sebelumnya Laskar Wong Kito keok dari Madura United dengan skor telak 3-0. Nah hari ini bermain didepan publik sendiri SFC mengumbar tengah menjalankan misi balas dendam. Disisi lain juga pelatih kepala Rahmat Darmawan harus absen karena mengikuti kursus lisensi AFC Pro.

Asisten Pelatih SFC Francis Wawengkang menuturkan sudah mempersiapkan laga secara maksimal untuk membalas kekalahan di laga kemarin. Lantaran disebutnya kesempatan mengamankan tiga poin di kandang harus di manfaatkan meskipun lawan dihadapi berat.

“Apa kekurangan kita kemarin (hingga tim kalah) sudah kita perbaiki. Melawan Persipura kita akan tampil maksimal,”tuturnya.

Dilanjutkannya pihaknya juga tidak mau lagi kehilangan poin. Lantaran selama tiga laga SFC memiliki rekor kurang baik, yakni 1 kali seri, 1 kali menang dan 1 kali kalah. Sedangkan lawan selama tiga kali pertandingan Mutiara Hitam menjadi tim yang tak terkalahkan.

“Kita punya target kita tidak mau jarak nilai kita jauh dari yang diatas (puncak klasemen). Seluruh pemain semua siap. Tidak ada yang sakit dan cedera kecuali samuel. Hanya Ndiaye akumulasi kartu dan sudah kita carikan penggantinya,”pungkasnya.

Sementara itu posisi klasemen teratas dan runner up diduduki oleh Persebaya Surabaya poin 7 setelah empat kali pertandingan mengeser posisi Persipura poin sama diurutan runnerup. Lalu SFC terpental ke posisi sembilan dengan poin 4.

Dikubu Persipura Jayapura membuat kejutan pada awal kompetisi Liga 1 2018. Klub berjulukan Mutiara Hitam tersebut sempat memuncaki klasemen sementara karena hingga pekan ketiga, mereka belum terkalahkan dan dua kali meraih kemenangan.

Namun, performa Persipura sangat mengesankan karena mereka selalu mencetak dua gol hingga berakhirnya pekan ketiga Liga 1 2018. Anak asuh Peter Butler meraih tujuh poin hasil dari dua kemenangan di kandang dan satu kali imbang.

“Kita datang kesini dengan motivasi besar. Pastinya tidak mau kalah dan mau poin,”tegas Pelatih Persipura Peter Butler

Sriwijaya FC Vs Persipura
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang
Sabtu (14/4) pukul 15.30
Siaran langsung Indosiar

Sriwijaya FC (4-1-4-1)
Pelatih : Rahmad Darmawan
Kiper : Teja
Bek : Novan, Hamka, Marcho, Alfin
Gelandang bertahan : Zulfiandi
Gelandang serang : Vizcarra, Adam, Konate, Dzhalilov
Striker : Beto

Persipura Jayapura (4-3-3)
Pelatih : Peter Butler
Kiper : Dede
Bek : Atururi, Ricardo, Maiga, Tinus Pae
Gelandang : Kabes, Tahir, Mandowen
Striker : Boas, Sacramento, Hilton

Head to Head :

12-11-2017 Persipura Jayapura 2 – 2 Sriwijaya FC
30-7-2017 Sriwijaya FC 2 – 2 Persipura Jayapura
30-10-2016 Persipura Jayapura 1 – 0 Sriwijaya FC
03-07-2016 Sriwijaya FC 1 – 0 Persipura Jayapura

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here