Home Kriminal Gabungkan Sabu-Ekstasi Dalam Kopi Sachetan, Pemilik Narkoba Ditangkap

Gabungkan Sabu-Ekstasi Dalam Kopi Sachetan, Pemilik Narkoba Ditangkap

KORDANEWS– Ditresnarkoba Polda Sumsel berhasil mengukap narkoba jenis sabu seberat 3,05 kilogram dan 4950 butir ekstasi dikantor Avsec bandara International Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang oleh petugas Angkasa Pura II beberapa waktu lalu.

Ternyata dilakukan penyelidikan akhirnya petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil menangkap enam orang tersangka masing-masing OK, TR, MH, AH, CS, dan FD diwilayah Surabaya pada tanggal 10 April 2018.

Selain mengamankan enam tersangka petugas juga menyita enam kilogram sabu dari tangan para tersangka yang diduga hasil selundupan dari Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara didampingi Direktur Reserse Narkoba Kombes Farman tertangkap nya pelaku setelah petugas melakukan identifikasi no sations wajah pelaku.

“Saat ditangkap sabu yang ditemukan oleh petugas disimpan salah satu pelaku dengan dililitkan diperut dengan menggunakan stagen,”katanya saat press rilis tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Kemuning Palembang Senin (16/4).

Menurutnya modus yang digunakan para pelaku merupakan lama bahkan sudah biasa digunakan oleh para kurir untuk meloloskan pemeriksaan saat dibandara.

“Jaringan yang kami tangkap ini jaringan Palembang, Jakarta, Surabaya dengan tujuan pengiriman barang ke Banjarmasin. Untuk dari mana asal barangnya masih didalami. Besar kemungkinan barang ini berasal dari Medan ataupun Pekanbaru,”jelas mantan Kapolda Riau ini.

Sedangkan untuk mengelabui penciuman anjing pelacak para pelaku sengaja menggabungkan sabu dan ekstasi dengan kopi sachetan dalam satu bungkus. Tapi upaya para pelaku tidak berhasil hingga akhirnya kedok pelaku terbongkar,” pungkasnya. (Dik)

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here