Program Home Care Sangat Dibutuhkan Warga


KORDANEWS – Sulitnya dalam mendapatkan pelayanan berobat serta pendidikan sangat dikeluhkan warga, seperti yang dikatakan Emi (47), salah satu warga Jalan Pipa, Lorong Keluarga, Kecamatan Jakabaring.

Menurutnya, hal yang sangat dibutuhkan warga masyarakat terutama di lingkungannya yaitu pelayanan berobat serta pendidikan yang gratis.

”Kita ini dak seluruhnya punyo Askin atau kartu berobat pak, jadi kalu yang katek nak ke pak Rt dulu, bawak KK samo KTP dulu, sudah itu kami disini pengen ado sekolah gratis, sekarang sekolah la bayar galo, sementaro bayaran sekolah sekarang la mahal galo pak,” ujarnya,
Senin (16/04).

Dirinya juga mengatakan, bahwa beberapa program yang telah disampaikan oleh Akbar Alfaro sangat diharapkan oleh warganya. Ternasuk program pendidikan dan kesehatan yang ditawarkan.

“Tadi kato pak Akhor, kalu dio kagek ado program dokter samo perawat yang datang dewek kerumah warga, itu kami berharap nian pak, soalnyo rumah sakit bae kami jauh. Trus katonyo bakal ado program kuliah gratis,”ungkapnya.

Akbar Alfaro menjelaskan, bahwa apa yang menjadi program-program Akhor telah tersampaikan kepada warga Lorong Keluarga, Jalan Pipa Kelurahan Jakabaring, Kecamatan Jakabaring tersebut.

“Program-program apa yang memang bermanfaat bagi warga sekitar, selain itu, kita juga meminta doa kepada masyarakat, mudah-mudahan program-program yang baik tadi bisa didoakan, bisa didukung, karena ini memang murni dalam rangka menjawab apa yang terjadi di tengah-tegah warga kota Palembang saat ini,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk program-program yang disampaikan, Akbar Alfaro yang biasa akrab di sapa Gery tersebut juga berjanji, jika program-program yang disampaikan tidak dapat terlaksana, maka dirinya siap untuk mundur.

“Kalau memang nanti ada amanahnya, kami akan meminta waktu 2 tahun untuk menjalankan program-program yang telah kami sampaikan semuanya, dan jika dalam waktu 2 tahun tersebut menurut warga kami ingkar, kami siap untuk mundur,” tegasnya.

Baca Juga :   Jokowi Sudah Kantongi Nama Pendampingnya di Pilpres 2019, Siapa?

Editor : mahardika

pilkada politik

Posting Terkait

Tinggalkan pesan