Home Headline Speedboat Rombongan Polri Tenggelam, Wakapolres Hilang

Speedboat Rombongan Polri Tenggelam, Wakapolres Hilang

KORDANEWS – Kecelakaan menimpa rombongan pejabat Polres Labuhan Batu Sumut, Sabtu (21/4). Speedboat yang mereka tumpangi tenggelam, Wakapolres Kompol Andi Chandra masih hilang.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting mengatakan, speedboat itu membawa ABK dan 7 penumpang, termasuk Kapolres Labuhan Batu AKBP Frido Situmorang dan Wakapolres Kompol Andi Chandra. Mereka dalam perjalanan kembali ke Tanjung Sarang Elang setelah menghadiri acara di Berombang.

“Perjalanan baru berjalan kurang lebih 10 menit, speedboat Polair diperkirakan menabrak tunggul kayu dan mengalami kebocoran sehingga kapal tidak bisa diselamatkan atau tenggelam,” jelas Rina.

Enam personel Polri yang menjadi penumpang speedboat itu telah ditemukan dalam keadaan selamat, termasuk Frido. Namun Andi Candra masih hilang.

Pencarian terhadap jebolan Akpol 2003 itu masih terus dilakukan. Upaya itu dilakukan Polri bersama BPBD Labuhan Batu, dan warga setempat.

“Kapolda Sumut langsung memerintahkan Wakapolda Sumut, Karo Ops Polda Sumut, Kasat Brimob Polda Sumut, serta Direktur Polair Polda Sumut untuk melakukan langkah cepat mengevakuasi korban bersama warga masyarakat, dan berkoordinasi dengan pihak Basarnas untuk pencarian Wakapolres Labuhan Batu,” jelas Rina.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here