Home Headline Polisi Selidiki Kasus Bocah Disiram Oli

Polisi Selidiki Kasus Bocah Disiram Oli

KORDANEWS- Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengecam hukuman kepada bocah laki-laki yang disuruh menyiram oli bekas ke kepalanya. Menurut KPAI hukuman tersebut tak pantas diberikan.

“Kami mengecam keras atas hukuman yang diberikan kepada anak tersebut. Ini tak seharusnya dilakukan. Berbahaya bagi anak yang bersangkutan,” ujar Ketua KPAI Susanto, Senin (30/4/2018).

Menurut Susanto, hukuman kepada anak harus dilakukan dengan cara yang baik. Hal itu bertujuan agar si anak dapat belajar dari kesalahannya.

“Tujuan baik harus dilakukan dengan proses yang baik. Jika pun betul anak tersebut melakukan pencurian, bentuk punishment-nya juga tidak demikian,” kata Susanto.

Dari video yang viral di media sosial, dia disebut kepergok mencuri onderdil dari sebuah bengkel. Bocah laki-laki itu menyiram kepalanya sendiri dengan oli bekas. Polda DIY dan Polres Sleman tengah menyelidiki kebenaran kasus ini.

“Semalam sudah ada informasi itu, ini masih Lidik (tahap penyelidikan -red). Polres Sleman dan Ditreskrimsus Polda DIY,” ujar Kabid Humas Polda DIY AKBP Yulianto kepada detikcom melalui pesan singkat, Senin (30/4/2018).

Editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here