Home Sumsel Alex Noerdin: Insya Allah Sumsel 100% Siap Lahir Batin

Alex Noerdin: Insya Allah Sumsel 100% Siap Lahir Batin

KORDANEWS- Gubernur Sumsel Alex Noerdin memang sudah biasa didaulat menjadi narasumber pada acara-acara penting di level nasional. Hari Kamis (3/5) misalnya, beliau kembali ditunjuk menjadi narasumber dengan Topik Kesiapan Pemprov Sumsel dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 kepada Peserta Apel Kasatwil 2018 di Gedung Serbaguna PTIK Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, diskusi panel ini dihadiri sejumlah pejabat tinggi yang terdiri dari Pejabat Utama Mabes Polri, Kapolda, Kapolresta, Kapolres dan Karo Ops seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Alex mengungkapkan kalau Sumsel utamanya Palembang sudah mendunia. Bagaimana tidak Logo Asian Games Jakarta-Palembang sudah dipromosikan langsung oleh Consul of Asia sejak dua tahun lalu. Bahkan Logo Asian Games 2018 sudah ada di tiap-tiap negara peserta.

Di hadapan peserta diskusi, Gubernur membocorkan tiga alasan kenapa Provinsi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah Asian Games 2018? Yang pertama dimiliki Sunsel adalah kondusifitas daerah. Dia mengklaim sampai saat ini di Provinsi Sumsel belum pernah terjadi konflik kerusuhan antar etnis, umat beragama.

“InsyaAllah tidak akan pernah terjadi konflik kerusuhan antar etnis, umat beragama di Sumsel”. ujar Alex Noerdin

“Terimakasih kepada TNI, Polri dan seluruh masyarakat bersama-sama telah menjaga keamanan di Provinsi Sumsel.” Lanjut Alex

Kedua, Sumsel dikatakannya sudah sangat berpengalaman menjadi tuan rumah berbagai gelaran event olahraga, seperti menjadi tuan rumah PON, SEA Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games dan masih banyak event berskala Nasional maupun Internasional yang diadakan di Sumsel.

Ketiga, Sumsel mempunyai fasilitas yang bertaraf internasional dan lengkap bahkan terintegrasi di satu wilayah Jakabaring Sport City yang mana dulu masih berupa rawa-rawa.

“Atlet hanya perlu berjalan kaki 1 sampai 10 menit dari tempatnya menginap ke lokasi,” tambahnya.

Dengan Asian Games 2018, Palembang mendapatkan banyak keuntungan. Seperti mendapatkan tambahan kapasitas Bandara dari 2 (Dua) juta menjadi 4 (Empat) juta penumpang, membangun Rumah Sakit Daerah bertaraf internasional, mendapat LRT, 3 (tiga) ruas jalan tol, underpass, dua Jembatan Musi dan masih banyak yang lainnya.

Gubernur meyakinkan para peserata bahwa jangan ragu dengan kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah.

“InsyaAllah kami di Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018 siap 100% lahir dan batin”. ujar Alex Noerdin di hadapan Peserta Apel Kasatwil 2018 dalam diskusi Panel II.

Seperti yang sudah-sudah, dengan kepiawaiannya berkomunikasi dengan massa, Gubernur kebanggaan wong Sumsel ini menyampaikan materi dengan santai dan percaya diri. Dia bahkan mampu meyakinkan peserta sehingga membuat oeserta tak sungkan memberikan aplause yang luar biasa kepada Pelopor Sekolah dan Berobat Gratis tersebut.

Di tempat yang sama, Erick Thohir yang juga sebagai Narasumber mengatakan bahwa Asian Games adalah kesempatan besar bagi Indonesia untuk melakukan branding ke publik internasional.

“Asian Games 2018 lebih dari sekadar event olahraga semata, Asian Games merupakan national branding untuk promosi visi Indonesia di mata dunia.” ujar Ketua INASGOC itu.

Tidak hanya itu Ketua INASGOC ini mengatakan bahwa Asian Games 2018 banyak memberikan dapak positif terhadap negara kita.

“Dengan Asian Games 2018 kita dapat mempromosikan kekayaan Pariwisata kita, akan menarik banyak Investor ke negara kita yang nantinya akan berimbas pada banyaknya lapangan pekerjaan”. kata Erik Thohir

editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here