Home Headline Cihuy..Insentif Ketua RT/RW di Palembang Naik Dua Kali Lipat

Cihuy..Insentif Ketua RT/RW di Palembang Naik Dua Kali Lipat

KORDANEWS – Rencana kenaikan insentif ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT-RW) yang pernah disampaikan Walikota Palembang (non aktif) Harnojoyo, kini direalisasikan. Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib resmi menandatangani surat keputusan terkait kenaikan insentif Ketua RT dan RW tersebut.

“Suratnya sudah saya tandatangani. Bahkan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang tidak ada masalah lagi,” jelasnya.

Najib menerangkan, adapun kenaikan insentif ketua RT dan RW naik 100 persen. Dimana, dari biasanya sebesar Rp300 ribu perbulan, naik jadi Rp600 ribu.

Kenaikan insentif ketua RT dan RW atau pengganti oprasional ini, sudah selayaknya dilakukan. Mengingat kebutuhan yang saat ini serba meningkat.

“Kalo kita maunya gaji RT ini naik jadi Rp2 juta perbulan, tapi harus disesuaikan dengan keuangan kita. Jadi seluruh Ketua RT/RW bersyukurlah, dapat insentif Rp600 ribu tapi halal dan tenang. Daripada dapat Rp 2 miliar tapi pake jaket orange KPK, sama saja bohong,” ucapnya.

Dengan adanya kenaikan insentif RT/RW ini, Najib berhadap kinerja garda terdepan pelayanan Pemerintah Kota Palembang ini dapat lebih maksimal.

“Kita berharap semua RT/RW dapat menjadi pelayan serta pengayom masyarakat yang baik. Jangan lihat insentifnya tapi amal ibadah yang diberikan,” tandasnya. (Vic)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here