Antisipasi Teror, Keamanan Griya Agung Diperketat


KORDANEWS – Maraknya aksi terorisme yang terjadi belakangan ini membuat beberapa tempat penting diperketat keamanan. Seperti halnya di Griya Agung.

Pantauan Kordanews, Rabu (16/5) saat acara Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

Beberapa petugas yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Sumsel memerika pengunjung yang akan datang ke Griya Agung.

Sekda Sumsel Nasrun Umar mengatakan penjagaan di Griya Agung merupakan hal yang wajar terjadi karena ini merupakan rumah gubernur sehingga harus diperketat keamananya.

“Penjagaan itu hal yang wajar, ini kan rumah gubernur jadi harus diperketat keamannya,” kata Nasrun.

Saat ditanyai mengenai apakah penjagaan serupa juga akan diterapkan di seluruh kantor pemerintah, Nasrun mengaku hal itu akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Iya, pastinya akan diterapkan di seluruh kantor pemerintah di Sumsel,” katanya.

Sementara itu, salah satu petugas Satpol PP yang berjaga, Ferdian mengatakan, penjagaan ini dimulai saat maraknya kejadian bom bunuh diri oleh teroris belakangan ini sehingga penjagaan masuk Griya Agung diperketat.

“Mulai dari teror bom itu baru dimulai dilakukan penjagaan ketat ini untuk meniggkayakan kewaspaan pengamanan,” kata Ferdian.

Saat ditanya mengenai sampai kapan penjagaan ini bakal dilakukan, Ferdian mengaku tidak tahu sampai kapan waktunya.

“Belum tahu mas sampai kapan penjagaan ini belum ada intruksi tetapi bagusnya penjagaan ini menurut saya harus terus dilakukan agar kondisi pengunjung yang data kesini kan bisa aman,” harapnya. (Ab)

Editor: Janu

bom griya agung teror

Posting Terkait

Tinggalkan pesan