Home Politik Bersama Sadar, Ratusan Ulama Dukung Wujudkan Palembang Gemilang Darussalam

Bersama Sadar, Ratusan Ulama Dukung Wujudkan Palembang Gemilang Darussalam

KORDANEWS – Ratusan ulama Palembang ikhlas menjadi saksi dan menandatangani tanda menyetujui visi dan misi Calon Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Ir H Sarimuda MT dan Ir H Kgs Abdul Rozak MSc (Sadar), untuk mewujudkan Kota Palembang Gemilang Darussalam.

Dalam suasana yang bersahaja, H Sarimuda didampingi H Kgs Abdul Rozak satu persatu menyalami dan berpelukan dengan para ulama. Para ulama tampak sangat bahagia menghadiri acara buka bersama tersebut, karena dapat saling bersilaturahmi dengan semangat kekompakan yang Islami.

H Sarimuda dalam sambutannya memohon dukungan dan doa para ulama di Pilkada Kota Palembang 2018. Berpasangan dengan H Kgs Abdul Rozak, H Sarimuda menitipkan pesan sudah saatnya Wong Palembang asli untuk memimpin kota Palembang.

“Memimpin kota Palembang, salah satu program utama kami adalah menjadikan masyarakat gemar membaca Al Quran,” kata H Sarimuda dalam sambutannya. Para ulama tertegun sejenak dan serentak menganggukkan kepala sembari tersenyum.

Lebih jauh, H Sarimuda menyebutkan apabila terpilih, banyak program Islami lainnya yang siap dijalankan. “Peningkatan anggaran bidang keagamaan lebih dari 3 %. Kemudian memasyarakatkan Hafidz dan Hafidza yang ditempatkan di seluruh Masjid dengan diberikan honor,” imbuhnya.

H Sarimuda juga akan memberikan honor kepada Ustad/Ustadzah TPA dan para Marbot. Selanjutnya membantu dan mensuport kegiatan Masjid, untuk memakmurkannya.

Dalam menjalankan roda pemerintahan, H Sarimuda juga akan meminta petunjuk para ulama. “Perbanyak diskusi dan pertemuan rutin dengan ulama, agar pengambilan kebijakan dapat tepat di masyarakat. Serta memberikan penghargaan dan perhatian bagi para ulama,” tuturnya.

Kemudian, H Sarimuda ingin pada jam masuk solat, di kantor-kantor dibunyikan sirine untuk solat berjamaah sembari istirahat sejenak. “Hari Jumat, seluruh pegawai pakai baju Muslim. Saat Ramadan juga ada sirine waktu Imsak. Kita teruskan dan lestarikan budaya ke-Islaman kota Palembang,” urainya.

Bahkan H Sarimuda berniat membangun masjid milik Pemkot Palembang berikut Islamic Center. “Kita tata kota Palembang menjadi lebih Islami dengan menempatkan kata-kata Asmaul Husna di sepanjang jalan protokol,” bebernya.

Mendengar pernyataan H Sarimuda tersebut, salah satu ustad mengusulkan para ulama dapat menjadi saksi. Akhirnya sejumlah ulama secara ikhlas membubuhkan tanda tangan sebagai saksi atas setujunya visi dan misi H Sarimuda-H Kgs Abdul Rozak tersebut. Sejumlah ulama yang mewakili tanda tangan adalah Ustad Taufik Hasnuri, Ustad Nurdin Mansyur, Ustad Umar Said, Ustad Abdul Khoir, Ustad Umar Syhab, Ustad Syigi Shab, dan lain-lain.

H Sarimuda sangat berbahagia menyaksikan para ulama mau menjadi saksi atas komitmennya membangun Palembang. Sorot mata H Sarimuda berkaca-kaca ketika para ulama membubuhkan tanda tangan sebagai saksi.

Selanjutnya Ustad Taufik Hasnuri yang memberi ceramah menekankan pemimpin yang komitmen amanah, jalankan aturan Negara dan Allah adalah doa para ulama. “Cari pemimpin yang baik sesuai ajaran Allah SWT. Insya Allah pak Sarimuda sudah menjanjikan di depan Ustad. Ini hadir para ulama kita dengar dan doakan pemimpin amanah yang dapat menjalankan aturan Negara dan aturan Allah SWT. Semoga hajat kita dikabulkan Allah SWT,” ujarnya.(Ab)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here