Ini Dua Catatan SFC Akan Sulit Hadapi Persela


KORDANEWS – Duel antara Sriwijaya FC (SFC) versus Persela Lamongan pekan 12 Liga 1 Indonesia menjadi laga berat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sabtu,(2/6).

Lantaran dari dua catatan ini Laskar Wong Kito harus mati-matian apabila ingin menang.

Pertama Persela Lamongan merupakan tim papan atas klasemen memiliki 17 poin sama dengan Persipura Jayapura.

Diluar prediksi Laskar Joko Tingkir tampil aduhai di Liga 1 musim ini. Mereka mempesona sehingga mulus berada di papan atas. Hal itu tentunya sulit untuk Laskar Wong Kito meladeninya di kandang.

Faktor kedua juru taktik SFC Rahmad Darmawan sepertinya minim sekali melakukan rotasi di kompetisi Liga 1 Indonesia.

Hal itu terlihat jelas semua skuat yang diturunkan mayoritas sama. Itu dilakukan RD mulai dari laga pekan pertama hingga pertandingan terakhir kontra Peseru Serui di pekan ke 11.

Menanggap itu Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan mengatakan, ia sengaja mencari tim tekuat. Lantaran dia tidak mau memberikan penampilan buruk disetiap laga.

“Apabila ada pemain yang cedera dan akumulasi kartu pasti kita rotasi. Tapi apabila tidak tentunya saya mencari pemain yang benar benar siap,”ucap RD.

Kondisi itu yang di prediksi membuat Laskar Wong Kito cenderung terbaca. Seperti si kulit bundar hanya di fokuskan kepada Alberto Gonzalves. Lalu memaksimalkan pemainan sayap untuk memberikan umpan matang.

Mirisnya SFC di laga nanti kontra Persela Lamongan Sabtu,(2/6) harus kehilangan tiga pilar terbaik. Lantaran tiga pemain inti yakni Alberto Goncalves, Teja Paku Alam, dan Zulfiandi memenuhi program latihan Timnas U23 di Jakarta.

Itu dikhawatirkan membuat kekuatan Laskar Wong Kito pincang karena minimnya rotasi di tubuh skuat. Apa lagi kiper lapis kedua Sandy Firmansyah tidak pernah sekalipun merumput disinyalir akan membuat penampilan buruk tanpa ada jam terbang sebelumnya.

Disisi pos depan SFC hanya memaksimalkan Alberto Gonzalves. Sedangkan Patrich Wanggai hanya diturunkan di menit akhir saja.

editor : lintang

No related post!

Tinggalkan pesan