Home Ekonomi Mekanik dan SA AHASS se-Sumatera Adu Kompetensi

Mekanik dan SA AHASS se-Sumatera Adu Kompetensi

KORDANEWS – Sebanyak 54 service advisor (SA) dan 157 mekanik yang berasal dari 110 jaringan AHASS di Sumatera Selatan ikut serta dalam kontes di Training Centre Astra Motor Sumsel, 25-26 Mei 2018.

Kontes tersebut digelar untuk meningkatkan pelayanan terhdapat pelanggan.

Kontes mekanik ini dibagi menjadi beberapa tahapan yaitu untuk kategori mekanik mengikuti Technical Analysis Test meliputi ujian teori, praktek meja, dan trouble shooting. Sedangkan untuk kategori service advisor meliputi ujian teori, praktek meja, role play pelayaan dan cross selling.

Kepada Kordanews, Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus mengatakan, Astra Motor Sumsel beserta jaringan Honda senantiasa berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

“Kami menyadari bahwa sepeda motor Honda tidak hanya sebagai alat transportasi, untuk itu kami memberikan pelayanan yang prima dan terbaik untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia kami. Melalui kontes mekanik ini, kami berusaha meningkatkan kompetensi mekanik sehingga dapat maksimal memberikan pelayanan kepada konsumen,” ungkapnya.

Dikatakannya, kontes mekanik kali ini terdiri dari dua tahapan test. Tahap pertama atau semifinal diikuti 54 service advisor dan 157 mekanik dengan melakukan penilaian langsung ke seluruh jaringan AHASS melalui seleksi ujian teori dan praktek seputar pelayanan teknik di AHASS.

Yang selangjutnya, kemudian menyisakan 20 mekanik dan 10 service advisor di babak final. Pada tahap ini, materi yang diujikan pun memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi yang membutuhkan ketelitian yang dtinggi dan kompetensi terbaik dari peserta.

AHASS Cikande Motor Palembang pun berhasil menyabet posisi pertama untuk kategori service advisor dengan perwakilan SA atas nama Yusman. Posisi kedua dimenangkan oleh Ari Wiharja dari AHASS TDM Martapura – OKU Timur dan posisi ketiga dimenangkan oleh Werly Hermansyah, AHASS Astra Motor Basuki Rahmat Palembang

Untuk juara pertama kategori Mekanik dimenangkan oleh Robertus Hendri dari AHASS Rodas Sejahtera Baturaja. Untuk juara kedua dimenangkan oleh Cecep Hidayat perwakilan AHASS Bintang Mulya Jaya Palembang dan juara ketiga raih oleh Johan Iskandar dari AHASS TDM Martapura OKU Timur.

“Peringkat pertama untuk 2 kategori ini akan mewakili Astra Motor Sumsel di kontes mekanik dan service advisor tingkat nasional,” pungkasnya. (eh)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here