Home Peristiwa Hampir 8 Tahun Jalan Tak Pernah Diperbaiki, Warga Desa Ini Terancam Terisolir

Hampir 8 Tahun Jalan Tak Pernah Diperbaiki, Warga Desa Ini Terancam Terisolir

KORDANEWS – Akses jalan sekitar 12 kilometer menuju Desa Tanjung Bali, Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Kondisinya hancur dan berlumpur, sehingga untuk beraktivitas keluar masuk desa warga terpaksa menerobos jalan berlumpur dan semak belukar.

Menurut Adi (35), warga Desa Tanjung Bali, bahwa karena tak ada alternatif yang menghubungkan dengan ibu kota kecamatan, Sehingga memaksa warga melalui jalan tersebut. “Mau bagaimana lagi, kami tidak ada jalan lain selain jalan ini,” ujarnya mengeluh saat ditemui Minggu (3/6)

Masih Adi, bahwa jelan tersebut belum tersentuh perbaikan sejak tahun 2011 sampai saat ini. Sehingga dirinya sangat berharap adanya tanggap darurat dari pemerintah. Karena jika dibiarkan rusak, maka ribuan warga terancam terisolir.

“Kami berharap ada tindakan langsung dari pemerintah, karena jika dibiarkan bagaimana masyarakat ingin mengeluarkan hasil-hasil pertanian,” tegasnya.

Sementara itu, Sahrul (45) juga mengungkapkan keluhannya, dengan kondisi jalan yang berlumpur dan sangat memprihatinkan.

“Jalan yang harus kami lewati, bukannya rusak tetapi lubang yang berisikan lumpur sedalam 80-100 cm. Untuk menghindari kondisi tersebut, warga erpaksa memintas jalan darurat dari kebun warga,” bebernya.

Dirinya mengaku sudah tidak tahan lagi dengan kondisi jalan rusak. Bukan hanya bermasaah dalam menjual hasil pertanian, tapi menghambat aktifitas anak sekolah. Belum lagi ancaman kejahatan yang bisa saja terjadi.

“Semua warga kami, kesulitan untuk membawa hasil kebun, seperti karet dan buah kelapa sawit. Sehingga kami berharap pemerintah segera mangambil langkah tegas mengatasi persoalan jalan yang rusak,” pungkasnya.(yud)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here