Home Headline Ribuan Jurnalis Di Seluruh Dunia Liput Pertemuan Kim Jong Un Dan Trump...

Ribuan Jurnalis Di Seluruh Dunia Liput Pertemuan Kim Jong Un Dan Trump Di Singapura

KORDANEWS – Sekitar 2.500 wartawan lokal dan asing mulai berdatangan di pusat media di Singapura untuk mempersiapkan peliputan pertemuan tinggi Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, Senin (11/6).

Lebih dari 2.500 wartawan telah terdaftar di Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura untuk meliput pertemuan sejarah besok. Hampir 80 persen dari ribuan media itu berasal dari luar Singapura.

Rombongan media ini menjadi yang terbesar yang pernah diterima Singapura sebagai tuan rumah pertemuan penting.

Berdasarkan pantauan CNNINdonesia.com, ratusan jurnalis televisi, online, hingga cetak sudah meramaikan media center sejak Senin pagi. Padahal, pertemuan puncak Kim dan Trump baru akan digelar besok, Selasa (12/6), pukul 09.00 waktu lokal.

Media arus utama seperti Reuters, CNN, Agence France-Presse (AF), Associated Press (AP), Jiji Press, NHK, Channel NewsAsiasudah terlihat melakukan sejumlah aktivitas di media center.

Media center berlokasi di F1 Pit Building, Marina Promade Park dan berjarak sekitar 1,4 kilometer dari lokasi pertemuan Kim-Trump di Hotel Capella, Pulau Sentosa.

Gedung serba guna seluas 23.000 meter persegi ini disulap pemerintah Singapura untuk memenuhi kebutuhan para jurnalis yang ingin meliput pertemuan Kim-Trump.

Awak media dikabarkan tidak bisa meliput langsung seluruh rangkaian pertemuan keduanya besok karena pengetatan keamanan. Namun, para wartawan masih bisa menyaksikan dialog kedua pemimpin itu secara langsung melalui media center.

Kominfo Singapura juga telah menyediakan stan-stan bagi stasiun televisi yang ingin menyiarkan langsung pertemuan dan fasilitas pendukung lainnya seperti akses internet, komputer, di gedung tersebut.(cnn)

 

Editor : Maskur

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here