Timses Paslon Bupati Empat Lawang Bentrok, 1 Tewas 3 Luka


KORDANEWS – Diduga bentrokan antartim sukses dua pasang calon bupati-wakil bupati terjadi di Empat Lawang, Selasa (12/6/2018) pukul 17.00. Satu orang tewas sementara tiga lainnya dalam kondisi kritis karena luka tembak.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu di Desa Padang Tepong, Kecamatan Ulu Musi, Empat Lawang, Selasa (12/6) pukul 17.00 WIB. Saat itu, timses paslon nomor urut 2 Joncik Muhammad-Yulius Maulana hendak menggelar buka puasa bersama.

Peristiwa bermula saat terlihat ada beberapa orang yang diduga timses nomor urut 1 yang membawa senjata api. Lalu, mereka melepas tembakan ke arah kelompok timses nomor urut 2 hingga menyebabkan korban tewas dan terluka.

Korban tewas diketahui bernama Beni, warga Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang. Korban mengalami luka tembak di wajah. Jenazahnya saat ini sedang dievakuasi ke Rumah Sakit Pagaralam.

Selain korban tewas, timah panas juga menyebabkan tiga orang timses nomor urut 2 kritis. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Kepayang, Bengkulu.

Rekan korban, Indra, membenarkan kejadian itu. Saat ini dirinya tengah dalam perjalanan menuju rumah sakit untuk mengantar jenazah korban tewas.

“Benar, kejadiannya tadi sore. Satu orang meninggal dari pihak paslon nomor dua, saya lagi mengantarnya ke rumah sakit di Pagaralam, tiga korban lagi kritis, juga kena tembak,” ungkap Indra, Selasa (12/6) malam.

Korban tewas dan terluka berasal timses paslon nomor urut 2 Joncik Muhammad-Julius Maulana. Mereka tengah dievakuasi ke Rumah Sakit Pagaralam dan Rumah Sakit Kepayang, Bengkulu.

“Waktu itu kami cuma sekitar 50 orang, timses nomor satu 200-an. Kami lihat banyak yang bawa senjata api, mereka nembaki kami,” ujar dia.

Usai kejadian, para pelaku langsung kabur. Sementara dari pihak paslon nomor urut 2 berusaha menyelamatkan para korban.

Baca Juga :   Hujan Deras Tak Menyulutkan Niat Warga Desa Bedegung Hadari Kampanye Dialogis SBH

“Alhamdulillah ambulan cepat datangnya, walaupun sudah satu yang meninggal di tempat,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Empat Lawang AKBP Agustiawan mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus ini dan memburu para pelaku penembakan.

“Masih kita buru, belum tahu berapa orang bawa senjata api, masih kita kejar mereka,” kata dia.

Menurut dia, situasi di TKP terkini sudah kondusif. Masyarakat tidak terpancing akibat kejadian itu dan diimbau tidak melakukan serangan balik.

“Alhamdulillah sudah aman terkendali. Tidak terjadi apa-apa lagi, semua sudah kondusif,” pungkasnya.

Editor: Janu

bentrok empat lawang pilkada tewas

Posting Terkait

Tinggalkan pesan