Home Sport FIFA Jagokan 4 Kontestan Ini Jadi Juara Piala Dunia 2018

FIFA Jagokan 4 Kontestan Ini Jadi Juara Piala Dunia 2018

KORDANEWS – Federasi sepak bola dunia atau FIFA mengulas empat kontestan Piala Dunia 2018 Rusia dalam laman resminya.

Meski tak lantas menyebut keempatnya adalah favorit juara di Piala Dunia edisi ini, namun setidaknya publik berasumsi jika ke-4 negara tersebut adalah favorit juara atau yang punya peluang besar menjadi finalis nantinya.

Lantas siapa saja empat kontestan yang diulas oleh FIFA tersebut, dilansir dari Pojoksatu, tak lain dan tak bukan adalah pemenang enam trofi Piala Dunia, Brasil, Prancis, Spanyol dan sang petahana, Jerman.

Bahkan keempatnya coba dipasangkan di semifinal nanti, yakni Selecao Brasil menghadapi Les Blues Prancis dan tim Matador Spanyol akan jumpa tim Panzer Jerman.

Brasil

Brasil memang pantas difavoritkan di Piala Dunia 2018 karena menjadi negara atau tim pertama di luar tuan rumah yang memastikan diri lolos ke Rusia.

Selain itu, Neymar Cs tentu sedang dalam motivasi tinggi karena ingin menghapus momen memalukan mereka di negaranya sendiri saat dibantai Jerman 1-7 di Piala Dunia 2014.

Selain itu, skuat besutan Tite ini punya komposisi pemain yang ideal bahkan beberapa di antaranya berlabel bintang dan megabintang.

“Brasil adalah favorit di Piala Dunia 2018 dengan sepak bola yang kami sajikan. Kami adalah salah satu tim yang bisa memenangkan Piala,” tekad pelatih Brasil, Tite.

Prancis

Namun Brasil, tentu patut mewaspadai kekuatan Prancis di bawah asuhan Didier Deschamps. Les Blues kini punya komposisi pemain yang juga tak kalah idealnya.

Perpaduan pemain senior seperti Paul Pogba dan Antoine Griezmann dengan ‘darah muda’ pada Kylian Mbappe dan Ousmane Dembele dipastikan akan menjadi ancaman berarti lawan-lawan mereka nanti.

Minus Pogba, Griezmann, Mbappe dan Dembele sedang dalam tren juara setelah mereka turut mengantarkan timnya masing-masing meraih trofi dan gelar.

“Kami punya banyak ambisi, namun jika kami melihat negara (favorit) lain, ada dua di Eropa yaitu Spanyol dan Jerman yang berada di depan kami, dan satu lagi tentunya Brasil,” sebut pelatih Prancis, Didier Deschamps.

Jerman

Kekuatan tim yang rata di setiap lini yang menjadi ciri khas Jerman tentu bisa menjadi mimpi buruk kontestan-kontestan lain di Piala Dunia 2018 Rusia.
Terlebih, skuat besutan Joachim Low sedang dalam tren juara. Selain berstatus juara bertahan, Jerman juga ‘baru saja’ memenangkan Piala Konfederasi 2017.

Selain itu, Der Panzer adalah tim yang sangat sukses melakukan regenerasi, dan mampu melakukan perpaduan peran di lapangan antara pemain senior dan para pemain mudanya.

“Jerman akan diburu seperti yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan pasukan yang harus luar biasa akan dibutuhkan jika kami ingin mengakhiri perjuangan dengan status juara dunia lagi,” kata Joachim Low.

Spanyol

Spanyol boleh tersingkir sedari awal di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016, namun skuat Fernando Heirro kini sedang dalam performa apik nan ciamik.
Tim Matador pun tampil mengesankan di babak kualifikasi dan berharap bisa meneruskan tren impresif itu di Rusia nanti.

Meski bermaterikan pemain yang bisa dibilang tak muda lagi, namun pengalaman mereka tentu sangat dibutuhkan La Roja melewati fase demi fase di turnamen paling bergengsi sejagat itu.

Sosok benteng pertahanan tak kenal kompromi pada Sergio Ramos tentu akan menjadi momok menakutkan bagi para penyerang tim lawan.

Sementara untuk urusan mengoyak jala lawan, Hierro sepertinya masih akan mengandalkan pengalaman figur Isco, Diego Costa dan bintang muda Real Madrid, Marco Asensio.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here