Berani Satroni Rumah Tetangga Kapolsek, Pria Ini Tewas di Tempat


KORDANEWS-Pelaku pembobolan rumah kosong di Palembang, Sumatera Selatan, mengalami nasib sial. Saat sedang bobol rumah, ketiganya kepergok Kapolsek dan salah satu pelaku tewas setelah baku tembak.

Baku tembak itu terjadi antara Kapolsek Kemuning, AKP Robert P Sihombing dan tiga pelaku pembobol rumah kosong di Komplek Pesona Bandara, Talang Jambi Palembang, Sabtu (16/6).
“Saat insiden terjadi, mereka ini sedang membobol rumah yang ditinggal pemilik mudik lebaran. Tapi rumah yang mereka bobol tepat di sebelah rumah saya,” kata Robert, Minggu (17/6/2018).

Tak ingin buang waktu, Robert langsung mengambil senpi miliknya untuk melihat situasi di dalam rumah tersebut. Melihat ada yang datang, satu dari tiga pelaku langsung keluar dan melepaskan timah panas ke arah Kapolsek.

“Pelaku tau saya datang, saya kaget juga karena dia langsung menembak ke arah teras tempat saya berdiri. Sempat terjadi baku tembak, satu pelaku tertembak dan dua lainnya kabur,” imbuh Robert.

Usai baku tembak dan berhasil membuat keok seorang pelaku bernama Atino (38), warga langsung berkerumun. Sedangkan 2 pelaku lainnya kabur.

“Saya hubungi Kapolsek Sukarami minta bantuan, Kapolresta juga saya hubungi. Saya bilang ada pembobol rumah, tapi seorang pelaku tertembak ada senjata api rakitan juga,” katanya lagi.

Bersama warga dan anggota dari Polsek Sukarami, Robert langsung membawa pelaku ke RS Bhayangkara Palembang. Namun pelaku yang diketahui merupakan warga Surolangun, Jambi itu tewas saat sedang dalam perjalanan.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 2 cincin buah cincin emas, kalung, anting dan uang tunai. Selain itu, ada beberapa selongsong yang bekas ditembakkan pelaku.

“Senjata api rakitan itu saya lihat dengan jelas ada dua pucuk. Setelah ada teman mereka tertembak, senjatanya langsung diambil dan mereka kabur lewat pagar belakang. Untuk pelaku lain, sekarang sedang dalam pengejaran, identitasnya juga sudah kami diketahui,” tutup mantan Kanit Pidum Polresta Palembang ini.

Baca Juga :   Janda Diperkosa Bergilir, Satu Pelakunya Tepar

Editor : red

kemuning kriminal palembang rampok

Posting Terkait

Tinggalkan pesan