Mudik Ke Palembang, Wajib Kunjungi 5 Kuliner Ini


KORDANEWS-Ke Palembang, Anda bisa mencicip beragam sajian enak. Ada martabak, mie celor, pindang hingga nasi minyak.

Setelah bosan menyantap ketupat, Anda bisa keluar mencari makanan khas suatu daerah ketika mudik. Nah, kalau sedang jalan-jalan ke Palembang tempat makan populer ini wajib Anda singgahi.
1. Martabak HAR

Sudah terkenal kelezatannya sejak dulu. Banyak orang bilang tak lengkap ke Palembang tanpa mencicip martabak ini. Martabak milik H. Abdul Rozak ini berada di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang Sekip Palembang.

Martabak dengan rasa gurih ini dibuat dari telur ayam atau telur bebek. Disajikan dengan siraman kuah kari plus potongan kentang. Enak disantap bersama kuah cuka dan irisan cabai rawit.

2. Mie Celor 26 Ilir H. Syafei

Butuh sajian yang hangat? Mie celor bisa jadi pilihannya. Mie berkuah kental dengan paduan kaldu udang ini memang sangat enak. Lokasinya ada di Jalan K.H Ahmad Dahlan, dekat dengan Pasar 26 Ilir.

Disantap hangat-hangat, mie celor makin enak disantap pagi atau siang hari. Mau coba?

3. RM. Pindang Musi Rawas

Rumah makan Pindang Musi Rawas ini berlokasi di jalan Angkatan 45 Palembang. Di sini ada beragam sajian pindang dengan kuah gurih yang enak. Ikan khasnya dengan tekstur lembut terasa sangat gurih asam.

Enak disantap dengan sajian nasi.

4. Warung Kopi H. Madina Kuto

Kalau mau mencari sarapan enak, Anda bisa mencicip beragam makanan khas Palembang sambil ngopi. Burgo, lakso hingga celimpungan bisa jadi menu sarapan enak. Warung kopi ini berlokasi di jalan Dr. M Isa di sekitar Pasar Kuto Palembang.

Sambil minum kopi, enaknya disantap dengan ketan hingga lupis.

5. Nasi Minyak Abuk Palembang

Rumah makan H. Abuk ini terletak di jalan Dr. M Isa, 8 Ilir dekat Pasar Kuto Palembang. Nasi minyak dengan pendamping malbi sapi hingga kari kambing.

Baca Juga :   Hari Raya Ied 1439 H, 340 Napi Klas 1A Palembang Dapat Remisi

Sajian ini punya rasa gurih dengan sentuhan rempah yang nikmat. Apalagi dagingnya empuk enak. Nyam!

editor : red

idul fitri 1439 h kuliner palembang mudik lebaran

Posting Terkait

Tinggalkan pesan