Home Headline Demi Sekolahkan Anak, Sopir Angkot Nekat Curi Motor

Demi Sekolahkan Anak, Sopir Angkot Nekat Curi Motor

KORDANEWS – Demi bisa membiayai kedua anaknya untuk sekolah, Fery (32) nekat mencuri sepeda motor teman sendiri di Jalan Irigasi Kelurahan Pakjo pada (12/4/2018) lalu sekitar pukul 21.00.

Fery yang tinggal di Jalan Telaga Swidak, Kecamatan Sebarang Ulu II, harus dilumpuhkan kedua kakinya karena mencoba melarikan diri saat hendak melarikan diri. Namun aksinya berhasil dilumpuhkan oleh Reskrim Polsek Sukarami, Palembang, Jumat (22/6/2018).

“Saat itu sedang nongkrong bersama teman. Saya melihat motor kornan yang kunci kontaknya masih di motor. Karena butuh uang buat bayar sekolah anak saya langsung mengambil motor,” ujarnya.

Rencananya motor itu akan dijual seharga Rp1,5 juta untuk kebutuhan keluarga. “Saya mengmabil motor bersama teman saya Yogi Pak,” ucap Fery yang sehari-hari sebagai sopir angkot jurusan Tangga Takat.

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan, pihaknya berhasil menangkap satu pelaku pencurian motor.

“Satu orang penadahnya. Pelaku terpaksa dilumpuhkan karena berusaha mencoba melarikan diri saar akan di tangkap,” ujarnya.

Dalam aksinya pelaku tidak sendirian tapi bersama temannya Yogi (DPO). Dalam melakukan pengambilan motor pelaku melihat kunci motor korban masih tergantung. Pelaku pun mendekati motor dan melihat korban sedang bertelepoan yang jauh dari motornya dan langsung membawa kabur.

Korban sempat mengejar tapi takut karena sudah di ancam menggunakan senjata tajam yang dibawa tersangka.

“Barang bukti yang diamankan dari pelaku satu senjata tajam jenis pisau dan narkoba jenis sabu-sabu dari kantong celananya,” pungkasnya. (Dik)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here