Home Peristiwa Smartphone Ini Sebentar Lagi Tak Bisa Gunakan WhatsApp

Smartphone Ini Sebentar Lagi Tak Bisa Gunakan WhatsApp

KORDANEWS – Jika Anda memiliki smartphone dengan sistem operasi iOS 7 atau Android Gingerbread, segeralah ganti ponsel. Pasalnya, aplikasi WhatsApp dikabarkan tidak akan bisa lagi digunakan di ponsel dengan sistem operasi tersebut.

Aplikasi pesan milik Facebook ini akan menghentikan layanan untuk iOS 7 mulai 1 Februari 2020. Dengan demikian, pengguna WhatsApps di iPhone 4 atau yang lebih tua tak akan lagi bisa menggunakan aplikasi tersebut.

Meski bisa saja memilih beralih ke aplikasi pesan lain, tapi mungkin tidak semua kontak Anda juga memilikinya.
“Untuk tujuh tahun ke depan, kami ingin memfokuskan upaya kami pada platform seluler yang digunakan oleh sebagian besar pengguna,” ujar pihak WhatsApp, seperti dilansir Tempo, Sabtu (23/6/2018).

Sayangnya, smartphone dengan dua sistem operasi ini masih cukup banyak terjual. Berikut daftar smartphone yang menggunakan dua sistem operasi ini:

1. Samsung Galaxy S II
Samsung Galaxy S II mulai dipasarkan di Indonesia pada Juli 2011. Ponsel pintar tersebut menjalankan sistem operasi Android 2.3 alias Gingerbread dan layar Super AMOLED Plus seluas 4,3 inci.

2. Sony Xperia S
Sony Xperia S merupakan ponsel berlayar 4,3 inci yang dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel dengan sensor kamera Sony Exmor R. Seri ini memiliki desain ikonik, yaitu bentuk yang bersudut cukup lancip dan adanya elemen transparan yang berada pada bagian bawah layar, sebagai tombol back home.

3. Samsung Galaxy Nexus
Samsung Galaxy Nexus adalah smartphone pertama yang menjalankan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Ponsel pintar yang meluncur pada 2011 ini memiliki layar SUPER AMOLED HD 4,65 inci dengan resolusi 1.280 x 720 piksel.

4. HTC One X
HTC One X dilengkapi kamera 8 megapiksel dan bentang layar 4,7 inci. Kameranya juga diperkuat teknologi yang diklaim mampu berada dalam kondisi siap menangkap gambar dalam waktu 0,7 detik.

5. LG Optimus Hub E510
LG Optimus Hub E510 tampil dengan layar sentuh berukuran 3,5 inci, resolusi 320 x 480 piksel dan prosesor ARM v6 berkecepatan 800 MHz. Sistem operasi yang dijalankannya adalah Android Gingerbread.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here