Tahun Ini, Rp 5,8 Miliar Dianggarkan Untuk Perbaiki Jalan Gandus


KORDANEWS – Kerusakan jalan di Kecamatan Gandus dianggarkan untuk perbaikannya sebesar Rp 5,8 miliar sepanjang 1 Km dari total 4 Km.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) Kota Palembang Bastari saat ada peninjauan dari Wakil Walikota Palembang yang juga mencalonkan kembali menjadi Wakil Walikota dengan pasangan Harnojoyo sebagai Walikota Palembang.

“Pada tahun 2018 ini, pemerintah Kota Palembang telah menganggarkan Rp 5,8 miliar untuk perbaikan jalan gandus, dan diperuntukkan sepanjang 1 km dari total 4 km,” ungkapnya.

Menurutnya, jalan sepanjang 1 km ini titik yang paling parah yang menjadi prioritas utama perbaikan, untuk sisasanya akan dianggarkan tahun depan dan perbaikan jalan ini telah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Kementerian PU.

“Kualitasnya jalan sudah sesuai standar, yakni dengan ketebalan pondasinya 10 cm, ketebalan betonnya 28 cm, dengan totalnya 38 cm, jadi kita tidak mengejar panjang jalan, namun yang kita priorotaskan adalah kualitasnya, bisa saja dengan dana Rp 5,8 Miliar kita kerjakan sepanjang 4 km, namun baru satu tahun akan rusak lagi, kita terus upayakan bisa diselesaikan dengan cepat,” pungkasnya (eh)

Editor : mahardika

palembang

Posting Terkait

Tinggalkan pesan