Home Headline Alex Noerdin : Pak Sekda Nasrun Umar, Tolong TPP Pegawai Dinaikkan 100...

Alex Noerdin : Pak Sekda Nasrun Umar, Tolong TPP Pegawai Dinaikkan 100 Persen

KORDANEWS—Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan dinaikkan.

Hal ini atas perintah langsung oleh Gubernur Provinsi Sumsel, H. Alex Noerdin. Tak tanggung-tanggung dirinya meminta supaya TPP dapat dinaikkan hingga 100%.

“Pak Sekda Nasrun Umar, TPP pegawai ini tolong dinaikkan 100 persen,” ungkap Gubernur Alex saat Halal Bi Halal dengan Para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN, Tenaga Honor/TKS se-Sumsel sekaligus Sosialisasi Asian Games XVIII Tahun 2018, di Griya Agung Palembang, Selasa (26/6).

Alex pun memastikan kenaikan TPP akan naik pada tahun ini. TPP ini nantinya akan langsung diajukan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. “Saya tau pasti TPP kalian (ASN-red) kecil kan, untuk itu TPP harus naik 100 persen,” ungkap Gubernur dua periode ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemprov Sumsel Ahmad Mukhlis, mengungkapkan bahwa untuk kenaikkan TPP untuk para pegawai, tentunya akan menghitung nilai pendapatan dan belanja terlebih dahulu.

“Kita lihat pendapatan berapa, belanja berapa dulu. Tapi kalau nilai TPP seluruh saya tak hafal karena tidak bawa data,” tambah Mukhlis.

Ia juga menambahkan, sebelum diajukan terkait kenaikkan TPP seperti apa yang telah disampaikan Gubernur Alex Noerdin tersebut, saat ini pembahasan itu tengah dirapatkan.

“Jadi sekarang sedang kita rapatkan dulu. Sedangkan paling lambat ketuk palu dilakukan pada Oktober mendatang,” pungkasnya. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here