Home Sport Nyoblos Beto Tak Sabar Berikan Hak Suara Perdananya

Nyoblos Beto Tak Sabar Berikan Hak Suara Perdananya

KORDANEWS – Pilkada 2018 akan menjadi momen pertama bagi Alberto Goncalves, striker SFC yang baru dinaturalisasi awal tahun ini.

Namun Beto menyebut akan tegas menggunakan hak pilihnya kali ini. Dia mengaku juga sudah mengetahui setiap sosok para calon Gubernur Sumsel dan Walikota Palembang.

“Saya pasti akan datang ke tempat pemungutan suara, apalagi ini yang pertama buat saya setelah menjadi WNI. Di Brasil sendiri pemilu sudah menggunakan elektronik, berbeda dengan di Indonesia. Tapi apapun metodenya, saya tetap akan hadir dan berpartisipasi,” jelasnya saat dihubungi usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Senin (25/6) sore.

Beto sendiri tidak akan datang sendiri ke TPS yang dekat dengan tempat tinggalnya, namun juga bersama Esteban Viscarra, kompatriotnya asal Argentina yang juga telah dinaturalisasi.

“Saya masih akan menunggu bagaimana tata caranya terlebih dulu, tapi katanya sudah ada dan belum sempat saya cek karena kemarin masih bersama timnas,” tambahnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Yogi Rahadian, pemain sayap SFC yang menyatakan akan pulang ke kampung halamannya di Lumpatan Muba pada saat hari pencoblosan nanti.

“Mungkin Selasa (26/6) malam saya akan pulang dan Rabu (27/6) siang usai pencoblosan akan langsung kembali ke Palembang untuk mengikuti latihan,” ujarnya singkat.

Meski pemerintah telah menetapkan tanggal 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat memberikan suaranya pada Pilkada Serentak 2018.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi skuad Sriwijaya FC.Tetapi manajemen laskar wong kito tetap akan memberikan kesempatan kepada seluruh Ichsan Kurniawan dkk untuk menyalurkan hak pilihnya di Pilkada kali ini.

“Pagi hari tidak ada aktifitas latihan, karena memang kita memberikan waktu bagi pemain yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS dan berpatisipasi di pilkada nantinya. Namun memang tidak ada libur dan sore harinya tetap berlatih seperti biasa,” ujar sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dihubungi Senin (25/6) sore.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here