Ratusan Mahasiswa UIN Raden Fatah Mengabdi di Muba


KORDANEWS – Setelah menjalani perkuliahan selama beberapa semester di kampus, para mahasiswa haruslah mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat kepada masyarakat.

Sebanyak 547 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan ke-69, di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) untuk memenuhi mata kuliah KKN dan aspek pencapaian dalam kuliah selama beberapa semester.

Ratusan mahasiswa tersebut terdiri dari berbagai jurusan dan program ilmu yang ada pada UIN Raden Fatah. Kedatangan mereka langsung didampingi oleh Wakil Rektor I UIN Raden Fatah, DR Ismail Sukardi MAg dan disambut oleh Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi.

“Kami ucapkan selamat datang bagi mahaiswa KKN UIN Raden Fatah di Kabupaten Muba. Semoga dalam menjalankan KKN di Muba dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta kami juga menghimbau kepada mahasiswa KKN agar menjaga diri dan almamaternya,” ucap Apriyadi.

Apriyadi berpesan kepada peserta KKN selama mengabdi bisa membantu Pemkab Muba mensosialisasikan Peraturan Daerah tentang pesta malam yang mengatur tidak boleh dilaksanakan malam hari karena menjadi tempat peredaran dan penyalahgunaan Narkotika serta obat-obatan terlarang, penggunaan minuman keras, prostitusi serta tindak kejahatan lainnya.

“Penerapan pesta malam ini bagian dari upaya pemerintah dan semua stakeholder untuk memerangi narkoba, agar terciptanya suasana kondusif di Muba, jadi kami harapkan peran anak-anak untuk ikut mensosialisasikannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UIN Raden Fatah, DR Ismail Sukardi MAg mengatakan, bahwa pelaksanaan KKN yang digelar oleh mahasiswa ini dibagi dalam dua bagian yakni di pulau Jawa tepatnya di Kabupaten Kediri dan kebumen serta di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

“Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah terbagi dua tempat, dimana untuk Kabupaten Muba sendiri, ada 547 mahasiswa yang akan di tempatkan di 40 Desa dalam 12 kecamatan. Pelaksanaan KKN sendiri berlangsung selama 45 hari, dan semoga mahasiswa ini nantinya dapat mengaplikasikan ilmunya dengan baik dan benar,” ujarnya.(yud)

Baca Juga :   Di Depan Orangtua Dan Calon Polri, Kapolres Bacakan Amanat Kapolda Sumsel

Editor : mahardika

Muba

Posting Terkait

Tinggalkan pesan