Home Nusantara Sah! PKB Gabung Koalisi Jokowi

Sah! PKB Gabung Koalisi Jokowi

KORDANEWS – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menyatakan bergabung dalam barisan parpol pendukung Joko Widodo dalam pilpres 2019 nanti.

Dukungan itu disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sabtu (14/07), beberapa hari setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Selasa (10/07) lalu.

Hal itu disampaikan oleh Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. “Iya tadi disampaikan oleh Cak Imin. Kami menyambut baik dengan tangan terbuka dan penuh dengan semangat kekeluargaan-gotong royong atas bergabungnya PKB dalam barisan pengusung Pak Jokowi sebagai Capres 2019,” kata Hasto dilansir dari gatra.com.

Menurut Hasto, Cak Imin mengambil keputusan pada momentum yang tepat. “Bergabungnya PKB tersebut senafas dengan upaya membentuk pemerintahan yang kuat dan efektif kedepan. Dukungan ini menunjukkan bahwa Presiden Jokowi sangat piawai di dalam merangkul kekuatan nasional bangsa,”katanya.

Dengan bergabungnya PKB tersebut, lanjutnya, maka langkah persiapan parpol pengusung Jokowi segera dilakukan. “Pileg dan Pilpres yang berjalan serentak memerlukan koordinasi dan kerjasama yang makin solid diantara seluruh Parpol Pengusung Pak Jokowi,” kata Hasto lagi.

Koalisi, lanjutnya, segera melangkah cepat dengan menggunakan momentum dukungan PKB yang selama ini sudah ditunggu. “Kini telah terakumulasi 65.2% dukungan bagi Jokowi. Ini modal politik penting bagi efektivitas pemerintahan ke depan,” ujar Hasto lagi,

Pada pertemuan kedua ketua parpol tersebut, lanjut Hasto, Megawati memang sempat bertanya kepada Cak Imin.

“Dalam pertemuan itu, Ibu Megawati memang menanyakan kepada Mas Muhaimin Iskandar agar segera bergabung. Apalagi sambil bersenda gurau, Ibu berulang kali menyebut toh Cak Imin ini sudah seperti keluarga sendiri dan sudah semakin terkenal,” kata Hasto lagi.(net)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here