Home Headline Ratusan Siswa SMAN 3 Lahat Tuntutan Kepsek Mundur

Ratusan Siswa SMAN 3 Lahat Tuntutan Kepsek Mundur

KORDANEWS – Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Lahat menggelar unjuk rasa di depan kantor Kepala SMAN 3 Lahat, Senin (16/7/2018) sekitar pukul 07.30. Tuntutan siswa meminta Kepala SMAN 3 Lahat, Misriana S Pd MM mundur dari jabatannya sebagai kepala sekolah.

Koordinator aksi, Desi Riski menegaskan agar Kepala SMAN 3 Lahat diganti dengan kepala yang baru. Para siswa menganggap Kepala SMAN 3 Lahat sudah banyak menyalahi aturan yang menyebabkan SMAN 3 Lahat menjadi bobrok.

“Kami minta lengserkan Kepala SMAN 3 Lahat dan dapat diganti dengan kepala sekolah yang baru. Apalagi sekarang ini kondisi SMAN 3 Lahat yang ibu pimpin sangat memprihatinkan,” tukas Desi dalam aksinya.

Selain itu, ada beberapa hal yang menyebabkan seluruh siswa SMAN 3 Lahat minta Kepala SMAN 3 Lahat dicopot jabatannya dari kepala sekolah yang beralamat di Jalan Penghijauan Lahat itu.

Diantaranya, banyaknya guru honorer di SMAN 3 Lahat yang diberhentikan tanpa sebab, lalu dana iuran SPP per bulan siswa yang tidak jelas sehingga menyebabkan siswa mempertanyakan hal tersebut.

“Kemudian minimnya siswa baru tahun ajaran 2018 yang masuk ke SMAN 3 Lahat dan kondisi sarana dan prasarana di SMAN 3 Lahat yang semakin hari semakin memperhatinkan. Pokoknya kami menuntut ibu Misriana S Pd MM harus diganti. Kami berharap pemerintah dapat mendengarkan aspirasi kami ini, apalagi sejak ibu Misriana menjabat sebagai Kepala SMAN 3 Lahat sama sekali sekolah kami ini bobrok dan jauh dari apa yang kami harapkan,” bebernya.

Setelah melakukan aksi di depan kantor SMAN 3 Lahat, ratusan siswa kemudian melanjutkan aksi di depan Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat.

Dimana aksi tersebut langsung diterima dan ditanggapi oleh Wakil Bupati Lahat, Marwan Mansyur SH MM didampingi Sekda Lahat, H Samsul Kusirin dan Asisten I, H Ramsi SIP.

“Pemkab Lahat sudah mendengar tuntutan dari adik-adik semua. Karena untuk SMA/SMK ini merupakan wawenang dari Provinsi. Dimana Pemda Lahat sebagai penyambung apa yang diminta oleh siswa SMAN 3 Lahat,” kata Marwan di hadapan siswa.

Tak hanya itu saja, Marwan menambahkan dan berjanji akan menindaklanjuti hal tersebut ke Provinsi Sumsel.

“Akan kita lanjuti ke Provinsi Sumsel. Oleh karena itulah, saya minta kepada adik-adik SMAN 3 Lahat kembali lagi ke sekolah dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” harap Marwan lagi.

Terpisah, Kepala SMAN 3 Lahat, Misriana S Pd MM saat dikonfirmasi membantah tudingan tersebut. “Saya dengan membantah apa yang ditudingkan ke siswa kepada saya,” ujarnya singkat. (Mil)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here