Home Headline Tips Sukses Mengejar Karir Untuk Fresh Graduate

Tips Sukses Mengejar Karir Untuk Fresh Graduate

KORDANEWS – Konon, dunia kerja adalah kehidupan yang sebenarnya, di mana segala sesuatu harus didapatkan melalui persaingan. Meskipun lulusan terbaik, bukan berarti Anda bisa bersantai saat mencari pekerjaan.

Ingat, Anda bukanlah satu-satunya yang mendapat gelar lulusan terbaik dan yang berhasil menyelesaikan pendidikan di waktu itu. Saingan di dunia kerja banyak. Diperlukan strategi jitu untuk bisa cepat meraih pekerjaan dan bertahan di perusahaan impian.

Berikut tips agar sukses di dunia karier buat para fresh graduate, seperti dilansir Time berikut.

1. Tunjukkan sikap positif

Saat mulai bekerja, Anda perlu membuat kesan pertama yang baik, misalnya mengerjakan tugas yang diminta, menawarkan bantuan kepada rekan kerja, dan perlihatkan bahwa Anda adalah seorang yang bersemangat, rajin, pekerja keras, dan bisa diajak bekerja sama. Jangan takut untuk bertanya, terutama saat membutuhkan penjelasan lebih lanjut tentang pekerjaan yang ditugaskan.

2. Bangun hubungan baik dengan rekan kerja

Jangan malu untuk memperkenalkan diri kepada rekan, baik itu rekan kerja di bagian yang sama maupun dari bagian lain. Semakin banyak teman akan sangat membantu dalam pekerjaan. Ciptakan tim kerja yang kompak. Jangan sungkan membantu rekan. Dengan begitu, rekan kerja pun tak akan sungkan melakukan hal yang sama.

3. Terus belajar

Bila ada kesempatan untuk mengembangkan karier di tempat kerja, jangan ragu untuk mengambilnya. Mengambil kesempatan baru artinya mendapat tantangan baru. Otomatis Anda akan belajar hal-hal baru pula. Jangan segan untuk meminta saran dan masukan dari atasan untuk bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan.(tempo)

Editor : Maskur

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here