Home Headline Super Kekuatan Singo Edan Tantang SFC

Super Kekuatan Singo Edan Tantang SFC

KORDANEWS – Singo Edan menantang Laskar Wong Kito pada laga pekan ke 17 lanjutan Liga 1 Indonesia di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu,(21/7) pukul 15.30 WIB.

Kali ini, tim kuat datang dengan tenaga super power karena mengantongi tiga pilar andalan eks Sriwijaya FC (SFC). Mereka Makan Konate, Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony yang datang ke Pelembang sebagai musuh.

Hal ini harus dihadang oleh Alberto Gonzalves dan kolega apabila ingin mengamankan tiga poin kandang. Laskar Wong Kito sendiri berada di urutan kedelapan poin 23. Sedangkan penantang berada di urutan terbawah top ten klasemen sementara di posisi 13 dengan poin 20.

Asisten Pelatih SFC Francis Wawengkan menilai anak asuhnya harus menghadang kekuatan itu dengan motivasi. Apabila ditunjuang dengan fisik yang sekuat sekalipun apababila motivasi kendor anak asuhnya sulit untuk memenangkan duel keras dipertandingan nanti.

“Arema itu hampir semua berbahaya, Ridwan dan Alfariji semua pemain sangat berbahaya. Apa lagi disana ada beberapa mantan pemain kita. Kuncinya hanya motivasi bertanding harus besar,”kata Enal sebutan Francis Wawengkang.

Namun disisi lain Enal menyebutkan untuk ketiga pemain SFC memang berbahaya. Sebab mereka memiliki memory jejak bagimana kekuatan SFC didalam tim. Namun Enal berpikir sebaliknya dia pun memahami pola permainan ketiga mantan anak asuhnya tersebut.

“Kita juga mengetahui kekurangan dan kelebihan mereka. Tapi tetapi waspada kepada tim Arema secara keseluruhan,”ucapnya.

SFC sendiri disebutnya akan bermain full tim terlebih lagi pasca Esteban lepas dari hukuman akumulasi kartu. Hanya saja ada satu pemain yang izin karena hendak mempersiapkan pernikahan.

“Semua pemain sudah siap bertanding kecuali Risky Dwi Rahmadan. Karena dia izin untuk mempersiapkan pernikahannya minggu minggu ini,”ungkapnya.

Sementara itu disisi lain Pelatih Arema FC Milan Petrovic mengutarakan kepada awak media dirinya tengah senang dan berbahaya. Karena mendapatkan kekuatan anyar yakni tiga mantan pemain SFC. Dan sekali lagi dia juga menghadapi SFC untuk menjajalkan kekutan tersebut.

“Saya sudah persiapkan tatik untuk mengadapi SFC. Saya juga senang ada pemain baru menambah kekuatan kami,”ucapnya lagi.

Namun dari lubuk hati yang paling dalam pelatih asing itu enggan jumawa. Karena dia tau motivasi SFC juga besar khususnya pemain SFC yang lain untuk menunjukan kualitasnya kepada publik.

“Di SFC masih ada pemain yang bagus dan berkualitas lainnya. Pastinya mereka mau menujukan kualitasnya. Motivasi itu sangat berbahaya kami,”pungkasnya.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here