Home Sport Tampal Lini Belakang, SFC Rekrut Dua Pemain Anyar Sekaligus

Tampal Lini Belakang, SFC Rekrut Dua Pemain Anyar Sekaligus

KORDANEWS – Jelang putaran kedua Liga 1 Indonesia, Laskar Wong Kito langsung berburu pemain khususnya dua pemain di pos belakang.

Keduanya pun langsung diperkenalkan kepada publik pada hari ini Jumat (20/7) di cafe SFC komplek pertokoan PS Mall sekitar pukul 10.00 WIB pagi.

Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mendatangkan “twin tower” pengganti Mahamadou Ndiaye dan Hamka Hamzah yang telah dilepas.Keduanya, tiba pagi ini dan akan langsung dikontrak oleh PT SOM, yang menaungi Sriwijaya FC.

Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid menjelaskan, dua pemain ini didatangkan berdasarkan analisa kebutuhan di tim Laskar Wong Kito. Sebab, untuk mengarungi putaran kedua nanti, Sriwijaya FC tetap menjaga asa untuk tetap berada di papan atas.

Hanya saja, dua pemain itu belum akan bergabung dengan Sriwijaya FC saat menjamu Arema di laga terakhir putaran pertama Gojek Liga 1 musim 2018. Keduanya akan menjalani beberapa tahapan seperti medical cek up dan baru akan dipasang pada putaran kedua.

“Kita tidak sembarang pilih pemain dan sesuai dengan kebutuhan tim,”kata Faisal. Kepercayaan diri di tubuh skuad Jakabaring tentu akan meningkat seiring datangnya pemain tersebut.

Sebab, di laga sebelumnya kontra Mitra Kukar, lini belakang Sriwijaya FC terlihat sangat lemah, sepeninggal delapan pemain bintang. Khususnya di lini belakang, duet Ndiaye-Hamka telah begitu padu, tidak hanya bertahan tetapi juga membantu tim mencetak gol.

Goran Ganchev, pemain bertinggi 188 cm merupakan pemain asal Republik Macedonia. Ia telah malang melintang di liga Indonesia. Pernah berseragam PS Semen Padang, Persebaya 1927, hingga Arema Cronus dan Persegres Gresik.

Sementara satunya, Alan Henrique Ferreira Bastos merupakan pemain berpaspor Brasil yang baru pertama kali merasakan atmosfer di Liga Indonesia. Pemain kelahiran 1991 dan bertinggi badan 189 cm ini diharapkan bisa menjadi algojo terakhir sebelum penyerang menembus gawang Teja Paku Alam.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here