Home Headline Empat Hektar Lahan PT PN VII Terbakar

Empat Hektar Lahan PT PN VII Terbakar

KORDANEWS – Empat hektar lahan tebu milik PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) Cinta Manis hangus dilalap sijago merah. Kebakaran itu terjadi di Rayon III Petak 143 Afdeling 10, Desa Seribandung Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (22/7/2018) malam sekitar pukul 22.00.

Velum tahu pasti apa penyebab terjadinya kebakaran itu, sementara api berhasil dikendalikan sekitar pukul 20.30, setelah tim terpadu TNI-Polri dibantu karyawan PTPNN 7 berjibaku memadamkan kobaran api.

Kasatreskrim Polres OI, AKP Halik Mahrin menyebutkan, pasca terjadinya kebakaran pihaknya langsung melakukan identifikasi lahan dan meminta keterangan dari beberapa saksi di sekitar lokasi kejadian.

“Untuk penyebab belum bisa kita pastikan dan masih masih dilakukan penyelidikan. Pasca kejadian ini kita meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait dan komponen masyarakat untuk upaya mitigasi bencana karhutla ke depan,” kata dia.

Sementara itu hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari managemen PTPN 7 Cinta Manis, terkait terbakarnya empat hektar lahan perkebunan di area itu. (Kat)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here