Perbaikan Selesai, Jembatan Ogan Lama Sudah Bisa Dilintasi


KORDANEWS-Perbaikan Jembatan Ogan lama telah selesai. Sebelumnya jembatan yang berada di kawasan Kertapati, Palembang ini rusak akibat ditabrak oleh Kapal Tongkang Batubara bermerek BB 01, pada Juni lalu.

PPK Jembatan metropolis, Suwarno mengatakan, dari hasil cek kondisi jembatan, pihaknya menemukan keretakan sekitar 50 cm di bagian posisi dudukan bentang jembatan pilar empat.

Meski demikian, kata Suwarno, pilar Jembatan Ogan Lama yang ditabrak Tongkang tersebut telah diperbaiki dengan ditambah plat dudukan tiang agar kembali kuat dan bisa kembali digunakan.

“Pasca ditabrak Tongkang, Jembatan Ogan telah kita buka mulai hari ini dan kemarin, telah kita lakukan ujicoba, sehingga bisa kembali bisa dioperasikan,” ungkapnya.

Lanjut Suwarno, Jembatan Ogan yang merupakan jembatan tertua di Kota Palembang dan kaya akan nilai sejarah, karena dibuat pada zaman Belanda Alan terus dilakukan perawatan, sehingga bisa digunakan lebih untuk menunjang transportasi diwlayah Seberang Ulu.

“Jembatan Ogan sendiri akan terus dilakukan perawatan dan ditambah umurnya sekitar 20 tahun lagi, karena jembatan ini sejarahnya yang panjang,” jelasnya.

Guna mengantisipasi agar hal tersebut tak kembali terulang, pihaknya berencana membuatkan Vendor (pelindung) pada tiap sisi tiang jembatan. (Ab)

Editor : mahardika

peristiwa

Posting Terkait

Tinggalkan pesan