Pawai Obor Asian Games Bakal Disiarkan ke 45 Negara


KORDANEWS – Penyambutan perhelatan Asian Games dengan membawa api obor keliling Indonesia dimanfaatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sebagai promosi budaya dan pariwisata yang ada di Sumsel.

Kegiatan api obor atau torch relay ini merupakan ajang sosialisasi Asian Games kepada masyarakat Indonesia, sekaligus mempromosikan destinasi-destinasi pariwisata, seni budaya serta potensi-potensi daerah lainnya ke mancanegara.

“Apalagi ini diliput dan disiarkan oleh 45 media resmi negara peserta, serta negara-negara lain di luar Asia,” kata Ketua Deputi I Panitia Daerah Asian Games sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf.

Kekayaan alam, seni, budaya dan potensi daerah yang disinggahi, lanjut Yusuf akan dirajut menjadi rangkaian Festival Nusantara. Dengan demikian, Asian Games XVII 2018 memberikan dampak positif pada kegiatan pariwisata Indonesia secara keseluruhan.

“Perjalanan api di Palembang akan dimulai besok dan hari ini sudah dilakukan gladi bersih sejak pukul 7 pagi,” ungkapnya.

Untuk diketahui Api hasil kawinan dari api India dengan api Mrapen, Jawa Tengah ini sudah menempuh jarak India-Indonesia sepanjang 18.000 km dengan melewati 1 kota di India, 18 provinsi, 63 kota di Indonesia yang digelar 15 Juli-18 Agustus. Kegiatan estafet api obor keliling Indonesia sebagai simbol pertemanan dan semangat Asian Games 2018 di seluruh penjuru Indonesia. (ab)

Editor: Janu

Asian games pawai obor

Posting Terkait

Tinggalkan pesan