Home Budaya Akhmad Najib Minta Orang Tua Beri Pendidikan Kebudayaan Daerah

Akhmad Najib Minta Orang Tua Beri Pendidikan Kebudayaan Daerah

KORDANEWS – Dalam memeperingati Hari Anak Nasional, Pejabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib berpesan agar orangtua mendidik anaknya dengan kebudayaan dan kearifan lokal.

“Pendidikan pertama anak didapatkan dari lingkungan keluarganya kemudian lingkungan masyarakat yang diteruskan kependidikan formal,” katanya, Selasa,(7/8)

Menurutnya, setiap orang tua agar dapat memberikan pendidikan yang baik kepada anaknya agar dapat tumbuh menjadi generasi yang membanggakan dan didiklah dengan kearifan lokal. “Kalau bukan kita yang mencintai kebudyaan kita, maka siapa lagi,” ungkapnya.

Laporan Ketua Pelaksana Peringatan Hari Anak Nasional sekaligus menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Sadruddin Hadjar menyebutkan, tema hari anak nasional Kota Palembang adalah “Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)”, dimana puncak peringatannya telah dilaksanakan pada 23 Juli 2018 di Kebun Raya Purwodadi, Jawa Timur.

“Forum anak dibentuk sebagai pelopor dan pelapor yang merupakan salah satu upaya mencegah kekerasan pada anak,”tegasnya.(Eh)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here