Home Headline Malaysia Sampaikan Belasungkawa untuk Gempa Lombok

Malaysia Sampaikan Belasungkawa untuk Gempa Lombok

KORDANEWS – Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad menyampaikan rasa belasungkawa dan simpatinya atas gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 5 Agustus 2018.

Melalui pembicaraan telepon, PM Mahathir menyampaikan rasa duka cita tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (7/8), sekitar pukul 15.00 WIB.

“Yang Mulia Tun Mahathir, terima kasih atas telepon Bapak. Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia, saya menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian pemerintah dan rakyat Malaysia terhadap bencana gempa bumi di Lombok Utara yang juga terasa di Bali dan juga Jawa bagian timur,” kata Presiden di Istana Merdeka.

Kepada PM Mahathir, Presiden menceritakan kejadian gempa dan menyampaikan jumlah korban meninggal dunia hingga saat ini yaitu 105 orang dan korban luka-luka sebanyak 236 orang.

Saat ini, tutur Presiden, penanganan dampak bencana dan proses evakuasi terus dilakukan, termasuk melakukan evakuasi warga negara asing.

“Sekali lagi, terima kasih atas persaudaraan yang ditunjukkan Malaysia. Terima kasih atas telepon Tun Mahathir yang sedang berada di Jepang,” pungkas Presiden.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here