Home Sumsel Rekayasa Lalulintas Selama Asian Games Tidak Permanen

Rekayasa Lalulintas Selama Asian Games Tidak Permanen

KORDANEWS—-Polisi Resort Kota (Polresta) Palembang akan melakukan penataan lalulintas, dengan langkah-langkah yang bersifat situasional, untuk mendukung dan mensukseskan ajang peherlatan Asian Games nanti.

Kapolresta Palembang, Wahyu Bintono mengungkapkan pihaknya selama pesta olahraga se-Asia nanti akan bekerja keras demi mengutamakan kelancaran dan kenyamanan para delegasi peserta yang nantinya akan melintas dari Kota menuju Jakabaring Sport City (JSC), yang mana menjadi tempat penyelenggaraan tersebut.

“Kami dari pihak kepolisian akan memberikan yang terbaik selama diselenggarakannya Asian Games di Palembang nanti beberapa langkah-langkah yang kami ambil untuk kelancaran lalulintas ini, “katanya

Dari hasil analisa dan evaluasi pihaknya, beberapa ruas jalan mengalami kepadatan lalulintas memang terjadi pada pagi dan sore hari diantaranya, dari arah Jakabaring menuju Ampera, kemudian juga di ruas jalan dari Tanjung Api-api (TAA), arah bandara menuju simpang Polda, dan juga dari simpang patal menuju sekip ujung.

Untuk sore harinya kepadatan kendaraan terjadi pada jalur simpang Patal Menuju kebun sayur menuju Kenten, juga Sudirman yang mengarah Ampera.

“Saat ini sepanjang jalan Sudirman terutama simpang Charitas menuju air mancur, telah diberlakukan oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Dishub Palembang memberlakukan pelarangan kendaraan parkir di badan jalan, “jelasnya.

Namun langkah yang akan diambil untuk penataan lalulintas yakni rekayasa jalan tidak dilakukan secara permanen, namun jika kepadatan lalulintas terjadi akan buka tutup yang didahulukan para official, dan tamu negara dan apabila sudah melintas pihaknya akan membuka kembali jalurnya.

“Kami akan terus melakukan kegiatan pengaturan khususnya selama Asian Games agar arus lalulintas tidak terlalu padat khsususnya pada saat rombangan melintas, kita akan melakukan penarikan, kalau terjadi kepadatan lalulintas mungkin ada rekayasa lalulintas, “ujarnya. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here