15 Pelaku Kejahatan Diringkus Jatanras Polda Sumsel Dalam Sepekan


KORDANEWS – Dalam kurung satu minggu jajaran Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Berhasil menangkap 15 orang pelaku kejahatan sekaligus. Dari data yang didapat, beberapa kasus tersebut yakni, pelaku pencurian dan pemberatan (curat), kekerasn (curas). penggelapan uang Bank.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Budi Suryanto didampingi Kasubdit III Jatanras, AKBP Yoga Baskara Jaya mengatakan, kelima belas pelaku yang diamankan oleh Subdit III Jatanras ini saat petugas melaksanakan giat pengamanan antisipasi kasus begal dalam rangka menyambut Asian Games 2018.

“Antisipasi begal di kota Palembang khususnya dan Sumsel umum nya merupakan atensi pimpinan Polri agar Polri meniandakan segala bentuk kejahatan termasuk begal, copet dan sebagainya terutama jelang Asian Games dan pada saat berlangsung nya Asian Games dikota Palembang,” katanya saat pres rilis di Subdit III Jatanras Polda Sumsel Rabu (8/8).

Selain penegakan hukum, lanjutnya Subdit III Jatanras Ditreskrium Polda juga melakukan pencegahan aksi tindak kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku yang ingin melancarkan aksinya kejahatan di kota Palembang.

“Bentuk pencegahan tindakan kejahatan yang dilakukan oleh Subdit III Jatanras adalah dengan melakukan razia gabungan ditempat – tempat rawan aksi kejahatan. Jika ada orang atau pelaku yang disinyalir akan melakukan tindak kejahatan langsung diamankan,”paparnya.

Setelah diamankan, pelaku yang diduga berpotensi untuk melakukan tindak kejahatan akan didata dan berikan arahan. Namun jika yang bersangkutan pernah terlibat aksi kejahatan atau masuk dalam daftar pencarian orang maka akan ditindak dan proses,” pungkasnya. (Dik)

Editor: Janu

Asian games curas

Posting Terkait

Tinggalkan pesan