Anies Bentuk Tim Monas, Gajinya Rp 461 juta


KORDANEWS – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk Tim Pertimbangan Pemanfaatan Monas. Tim itu bertugas menyeleksi kegiatan yang akan digelar di kawasan ring satu itu.

Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan DKI Asiantoro mengatakan, tim itu akan mendapat gaji Rp 461 juta.

“Pelayanan Monas ada kegiatan baru. Jadi, ada Tim Pertimbangan Pemanfaatan, tim tersebut perlu dikasih insentif berupa (uang) Rp 461 juta,” kata Asiantoro di Gedung DPRD DKI dilansir dari Merdeka.com, kemarin.

Asiantoro mengatakan gaji tersebut untuk semua anggota tim. Asiantoro menegaskan gaji itu juga tidak dibayarkan per satu bulan. “Rp 461 juta itu untuk waktu kerja delapan bulan,” terang Asiantoro.

Sejak Anies menjabat gubernur, kini Monas dapat digunakan lagi untuk beragam kegiatan masyarakat. Untuk menyeleksi kegiatan yang ingin digelar, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lantas membentuk Tim Pertimbangan Pemanfaatan Monas.

Pembentukan tim tersebut tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 276 Tahun 2018 tentang Tim Pertimbangan Penyelenggaraan Kegiatan atau Acara di Kawasan Monumen Nasional.

Dalam Pergub itu tertulis tim itu bertugas melakukan penelitian dan penilaian terhadap dokumen dan persyaratan, serta kelayakan penyelenggaraan kegiatan atau acara di kawasan Monas. Penelitian itu dituang dalam laporan dan dibuat pertimbangan serta rekomendasi ke gubernur.(net)

Editor : mahardika

perisriwa

Posting Terkait

Tinggalkan pesan