Jumlah Homestay di Palembang Tak Cukup Tampung 50.000 Turis Yang Bakal Datang Saat Asian Games


KORDANEWS – Diperkirakan 50.000 wisatawan akan hadir di Kota Palembang, Sumatera Selatan untuk menyaksikan peherlatan Asian Games yang dimulai pada 18 Agustus 2018 nanti.

Dengan kehadiran wisatawan itu, Menteri Pariwisata (RI), Arief Yahya mengimbau agar dapat menyediakan homestay atau penginapan. Imbauan yang diberikan, karena dirinya telah melakukan pendataan bahwa hotel yang ada sekarang di Palembang tidak mencukupi kapasitas wisatawan yang akan berkunjung nanti.

“Sudah saya hitung kira-kira hotel disini dapat menampung sebanyak 30.000 ribu wisatawan, walaupun memang yang datang nanti tidak bersamaan, tapi saya menghimbau untuk disediakan homestay, “kata Arief, Rabu (8/8).

Menurutnya, homestay adalah cara yang mudah dan paling cepat disediakan tempatnya, apalagi beberapa homestay telah terdata oleh dirinya, untuk menjadi tempat penginapan bagi para wisatawan.

“Tetapi dari apa yang saya data untuk homestay yang tersedia untuk dijadikan penginapan wisatawan masih belum mencukupi,” ujarnya.

Namun sangat mempercayai bahwa homestay yang ada di Sumsel ini, sangat banyak bahkan mencapai ratusan penginapan yang nyaman dan siap untuk menjadi tempat menginap sementara bagi wisatawan yang hadir.

“Mungkin lebih homestay yang ada disini, saya sangat mempercayai itu oleh karena itu bagi yang memiliki homestay agar dapat mempersiapkan penginapannya untuk Asian Games nanti,”tutupnya. (Ab)

Editor: Janu

Asian games menteri pariwisata

Posting Terkait

Tinggalkan pesan