TIC Permudah Wisatawan untuk Explore Palembang


KORDANEWS – Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin meresmikan Tourist Information Center (TIC) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Rabu (8/8).

Fasilitas ini nantinya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi wisatawan dan turis yang hendak menikmati destinasi wisata di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya Kota Palembang saat Asian Games.

TIC yang ada di SMB II Palembang merupakan TIC yang lebih besar dari Jakarta. Untuk itu Arief menegaskan bahwa berdirinya TIC di tempat keluar dan masuknya orang, bukan hanya pada saat pagelaran Asian Games saja, tetapi untuk selama-lamanya.

“Ini tidak temporer tapi fix, untuk selama-lamanya di bandara ini tidak saat Asian games memang sebelum peresmian telah dioperasionalkan di bulan Juli yang lalu. Tapi peluncurannya kita ambil momen Asian Games dan tanggalnya kita juga persiapkan yakni 8.8.2018, jadi kita mengambil momentum Asian Games,”kata Arief.

Dirinya juga memintak agar Tour guide ini dapat disinkronkan terlebih dahulu dengan armada angkasa pura II, yang menjadi tempat landasan pesawat. Bahka menurutnya, bandara merupakan titik sentuh pertama bagi para wisata.

Oleh karena itu dirinya memintak agar dapat memberikan kesan pertama yang terbaik bagi setiap wisatawan yang hadir di Kota Palembang ini, sehingga ITC ini dapat berguna dan dapat sangat dipercaya orang yang tiba untuk mengunjungi Palembang.

“Orang datang langsung di sambut dan yang awam di welcoming melalui Gian bedner, dan sekarang hampir semua orang menggunakan handphone di welcoming juga karena kita harus tahu persis siapa yang datang apalagi itu domestik fly,”ujarnya.

Selain itu, Asian Games itu, dinilai olehnya sebagai pemberi dampak yang baik, apalagi akan ada yang datang sebanyak 170 ribu Wisawatan ke Indonesia. Tentu sekitar 20 sampai 30 persennya para wisatawan akan hadir.

Baca Juga :   Meski Baru Dikukuhkan, IKATA Siap All Out Sukseskan Asian Games

“Sekali lagi selamat atas diresmikannya TIC, semoga ini memberikan pelayanan terbaik,”ujarnya.

Sementara itu Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengatakan bahwa dampak dari Asian Games itu luar biasa, untuk Palembang. Ia pun juga sangat berterimakasih atas Kementrian Pariwisata yang telah banyak membantu Sumsel.

“Alhamdulillah kita punya TIC SMB II Palembang, saya ucapkan selamat datang kepada Pak Menteri Arief Yahya di Palembang salah satu tuan rumah Asian Games 2018. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Menpar, sudah banyak bantuan kepada Provinsi Sumsel, “ujar Gubernur Alex Noerdin.

Orang nomor satu di Sumsel itu pun mengungkapkan bahwa Sumsel terus terbuka dan tidak ada kata akhir untuk menerima bantuan.

“Luar biasa kami mendapatkan bantuan, dan kami juga akan selalu terbuka dalam menerima bantuan dari pemerintah pusat,”ujar Alex. (Ab)

Editor : mahardika

asiangames

Posting Terkait

Tinggalkan pesan