Home Politik Herman Deru Menilai Masyarakat Sumsel Telah Tunjukkan Kedewasaan Demokrasi

Herman Deru Menilai Masyarakat Sumsel Telah Tunjukkan Kedewasaan Demokrasi

KORDANEWS – Usai penetapan oleh KPU Sumsel, Gubernur terpilih H Herman Deru mengucapkan puji syukur atas proses yang ia lalui bersama pasangannya Mawardi Yahya, menuju Sumsel satu.

“Alhamdulillah proses sudah selesai diranah KPU, diranah penyelenggara, tinggal lagi diranah pelantikan yaitu di DPRD, Mendagri dan Presiden. Saya berharap proses selanjutnya lancar juga tanpa hambatan sesuai jadwal,” katanya

Saat ini dirinya tengah menunggu jadwal pelantikan apakah akan berlangsung pada gelombang pertama yaitu 17 September atau gelombang kedua 17 Desember.

“Mau gelombang pertama atau kedua akan kita terima dengan baik. Itu bukan masalah bagi kita yang penting hari ini masyarakat Sumsel telah dengan jelas menunjukkan kedewasaannya dalam proses demokrasi ini,”ujarnya.

Lebih jauh, Gubernur terpilih ini akan melakukan koordinasi dengan pemerintahan saat ini agar program kerjanya l dapat sinkron ketika menjabat nanti.

“Kami akan koordinasi dengan pemerintahan saat ini istilahnya masa transisi ini. Akan sinkronisasi program karena pada anggaran berikut saya dan pak Mawardi yang akan lakukan itu. 3 bulan atau 5 tahun Herman Deru-Mawardi Yahya akan gas pol (bekerja keras),” tutupnya. (Ab)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here