Gerak Jalan Pelajar Meriahkan Rangkaian Peringatan HUT ke-73 RI di Muba


KORDANEWS – Pelajar dari SD, SMP SMA, mahasiswa dan pegawai intansi Pemerintahan Muba mengikuti lomba gerak jalan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (13/8/2018).

Sejak fajar menjelang, ribuan peserta dari beberapa Kecamatan terlihat mulai mendatangi Pemkab Muba untuk mengikuti perlombaan yang memang menjadi perlombaan wajib tahunan yang selalu ada di Muba.

Dengan penampilan yang berbeda dan unik semua peserta antusias mengikuti lomba. Tak kalah semangat siswa SD pun begitu energik. Bahkan siswa-siswa SD yang menampilkan peragaan baris berbaris tersebut menuai tepuk tangan dari para Asisten Sekda dan pejabat Pemerintahan.

Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusli SP MM mengapresiasi atas tingginya minat peserta untuk mengikuti lomba gerak jalan menyambut HUT RI ke 73 ini.

“Kepada peserta lomba gerak jalan terutama murid-murid SD agar berhati-hati dijalan raya, jangan saling mendahului untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” imbau Rusli.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Alias dalam laporannya mengatakan lomba baris berbaris tersebut diikuti sebanyak 264 regu yang terdiri dari, 73 regu peserta dari instansi, siswa sekolah dasar 82 regu, Sekolah Menengah Pertama 46 regu, Sekolah Menengah Atas 34 regu,organisasi masyarakat 9 regu dan drum band 12 regu.

Adapun rute yang dilalui peserta lomba baris berbaris yakni, untuk peserta tingkat SD, start dari Halaman Kantor Bupati Muba, menyusuri Jalan Kolonel Wahid Udin, kemudian menuju Jalan Merdeka dari jalan samping Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, melewati Jalan Simpang PLN Sekayu, dan finish ditempat yang sama.

Sedangkan untuk tingkat SMP, SMA, Instansi, dan umum, Jalan Kolonel Wahid Udin melewati Tugu Bundaran Sekayu, Jalan Merdeka, Jalan Simpang PLN Sekayu dan juga berakhir di Halaman Kantor Bupati Muba. (Yud)

Baca Juga :   Plt Bupati Lantik Ormas S4 Muba

Editor: Janu

HUT RI Muba

Posting Terkait

Tinggalkan pesan