Home Peristiwa Alex Belum Bisa Pastikan Kehadiran Kim Jong Un

Alex Belum Bisa Pastikan Kehadiran Kim Jong Un

KORDANEWS-Belum dapat di pastikan kehadiran Presiden Korea Utara (Korut) Kim Jong – Un, pada pembukaan pesta Olahraga terbesar se-Asia yakni Asian Games nanti malam Jakarta – Palembang.

Apalagi sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi baik itu tertulis atau tidak yang menyatakan Kim Jong – Un akan datang.

Saat dikonfirmasi, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengatakan, pihaknya sampai saat ini belum menerima pernyataan resmi yang menyatakan Kim Jong – Un akan datang ke Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

“Belum ada pernyataan resminya tetapi kemarin itu mereka (Korut, Red) sudah mengirim delegasi seperti Dewan Perwakilan Rakyar (DPR) Korutnya meninjau venue dayung di Jakabaring Sport City (JSC) sekitar 10 hari yang lalu,” kata Alex.

Menurut Alex, dirinya baru mengetahui bahwa Kim Jong – Un mempunyai hobi dan senang dengan dayung. “Ya, itula ternyata dia hobi dayung,” ujarnya.

Jika Kim Jong – Un akan datang ke Palenbang, lanjut Alex, pihaknya mengaku akan memfasilitasi seperti halnya aspek keamanan.

“Keputusannya kan belum tau. Kalau pun datang kesini yang pasti aspek keamanan itu kan urusan pihak kemanan, pastinya akan kita berikan nantinya,” pungkasnya. (Ab)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here