Home Headline Puluhan Atlet Skateboard Akan Tiba Tanggal 20 di Palembang

Puluhan Atlet Skateboard Akan Tiba Tanggal 20 di Palembang

KORDANEWS – Diperkirakan tanggal 20 mendatang para atlet skateboard Indonesia akan datang ke Palembang. Saat ini para atlet tanah air tersebut masih berada di Jakarta.

“Semua Atlet Indonesia yang akan bertanding saat Asian Games 2018 akan datang ke Palembang pada tanggal 20 besok, sedangkan atlet dari luar
diperkirakan tanggal 24-25 Agustus,” ujar Competition Manager (CM) Skateboard, Rico Pramono.

Berbagai persiapan dilakukan tim skateboard Indonesia mulai dari melakukan latihan rutin hingga mengikuti uji coba di Los Anggles Amerika selama 40 hari. Pada event ini Indonesia akan menurunkan enam atlet andalannya.

“Kita menurunkan 6 Atlet terdiri dari, 4 cowok dan 2 cewek keduanya akan mengikuti kompetisi yang ada. Untuk total negara yang bertanding ada 10 namun, jumlah total atletnya masih menunggu pengumuman lebih lanjut dari Departemen Sport,” ujarnya.

Untuk Pertandingan skateboard Asian Games nantinya akan dimainkan di vanue Skateboard Jakabaring Sport City Palembang, yang terdiri dari dua nomor, yakni street dan park (bowl) untuk putra dan putri.

Sementara pelatih timnas skateboard Indonesia, Yudi A Toengkagie, saat dikonfirmasi membenarkan kedatangan timnas skateboard Indonesia ke
Palembang pada tanggal 20 mendatang. “Benar tanggal 20 kita sudah ada di Palembang,” tutupnya. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here