Home Sumsel Opening Ceremony Asian Games 2018 XVIII Clear Tanpa Api Dan Asap

Opening Ceremony Asian Games 2018 XVIII Clear Tanpa Api Dan Asap

KORDANEWS –  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terus memantau kemungkinan munculnya kebakaran hutan dan lahan Opening Ceremonydan selama  Asian Games XVIII  Patroli pencegahan dan penanganan digalakkan.

Memastikan hal tersebut Posko Satgas Siaga Darurat Bencana Asap Akibat Karhutla Prov.Sumsel bersama Manggala Agni melakukan Patroli Udara dengan menggunakan Helikopter Bell 412 PK-DAS dengan rute Muara Enim, Musi Banyuasin dan Ogan Komering Ilir, Sabtu (18/08/208).

KLHK menilai patroli perlu diintensifkan karena Agustus-September merupakan puncak musim kemarau. Pada saat yang sama, Asian Games digelar Palembang dan Jakarta. Jadi, perlu penanganan cepat dan optimal.

Hasil patroli ditemukan kebakaran lahan dengan lokasi Fire Spot di Mangsang, Banyung Lencir Muba, api mengecil yang dampak asapnya tidak masuk ke Wilayah Palembang terutama Jakabaring.

Selain patroli asap, Satgas Karhutla juga menyiapkan modifikasi cuaca. Di Palembang, hujan terjadi beberapa kali efek dari modifikasi cuaca. Untuk Palembang Ambang batas ISPU bagus, dibawah 50 nilai yaitu 37 yang diapresiasi Menkes, ISPA belum ada laporan.

Patroli cegah dan tangani asap kebakaran hutan dan lahan, terutama di Sumatera, digelar jauh hari sebelum penyelenggaraan Asian Games. Intensitas tak menurun di tengah perhelatan event olahraga terbesar di Asia itu.

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here