Tiga Momen Akbar Kondusif, Najib Klaim Palembang Zero Konflik


KORDANEWS – Dalam tiga momen akbar yang berlangsung berturut-turut dalam sepekan diantaranya pelaksanaan HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesi (RI) pada 17 Agustus 2018, Pembukaan Asian Games XVIII pada 18 Agustus 2018 dan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah (H) yang jatuh pada tanggal 22 Agustus 2018 tidak ditemui adanya konflik suku, adat, ras dan agama (SARA).

Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib mengatakan, hal tersebut membuktikan Palembang adalah kota zero konflik.
“Inilah buktinya kebersamaan masyarakat kita dalam keberagaman beragama yang ada di Indonesia terutama di Kota Palembang. Mari kita jaga Palembang bersama-sama,” ungkap Najib usai salah ied di Masjid Agung Kota Palembang, Rabu (22/8/2018).

Ia juga mengatakan untuk menjaga kemanan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan ketaqwaannya dalam memperindah rumah ibadah selain keimanannya sendiri. “Lebih dari itu kita harus tunjukkan keramahan kita agar para atlet dan wisatawan dari luar negeri betah berlama-lama tinggal di sini,” bebernya.

Selanjutnya ia juga menyempatkan diri untuk menggelar acara open house dalam menjamu setiap masyarakat yang berkunjung ke rumah dinas Walikota Palembang yang terletak di jalan Tasik. (eh)

Editor: Janu

Asian games HUT RI idul adha palembang

Posting Terkait

Tinggalkan pesan