Heboh! Penampakan Buaya di Sungai Enim


KORDANEWS – Beberapa hari terakhir sempat viral penampakan buaya di Sungai Enim Desa Seleman dan Desa Tanjung Karangan, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim.

Munculnya buaya ini, tepatnya di Muara Regan perbatasan antara Desa Seleman dan Desa Tanjung Karangan, hal ini sontak menarik perhatian masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan secara langsung sosok binatang buas ini, karena binatang ini sangat langka dan jarang sekali muncul.

Sejauh ini, masyarakat terus berbondong bondong datang ke lokasi untuk menyaksikan secara langsung buaya muncul kepermukaan, namun sayangnya buaya tersebut tidak menampakan diri.

Sefriadi warga setempat mengatakan, beberapa hari ini buaya tersebut kerap muncul ke pernukaan, biasanya di pagi hari sekitar puku 109.00 Wib.

“Buaya tersebut muncul berbeda-beda ukurannya, dan diperkirakan ada empat buaya yang ada di sungai tersebut, karena ada yng melihatnya satu ekor, ada juga yang dua ekor, bahkan ada yang bilang empat ekor,” kata Sefri.

Sementara, Noval (18) pengunjung yang datang untuk melihat kemunculan buaya itu mengatakan, beberapa waktu lalu sempat melihat di facebook bahwa ada buaya di Muara Regan Desa Seleman, namun dirinya secara pribadi belum percaya akan hal tersebut karena sangat langka binatang buas ini muncul disungai Enim.

“Hari ini saya langsung datang ke lokasi karena penasaran dengan kemunculan buaya ini, dan berharap bisa melihat langsung,” ujar Noval, Sabtu (25/08/2018).

Dalam hal ini Polsek Tanjung Agung telah memberikan himbauan Kepada masyarakat sekitar khususnya Desa Seleman, Tanjung Karangan dan Penyandingan, agar berhati hati di area sekitar Muara Regan, dan membuat peringatan akan bahaya tersebut.

“Diberitahukan Kepada masyarakat Kecamatan Tanjung Agung, Khususnya di Desa Tanjung Karangan, Seleman dan Penyandingan untuk waspada atau berhati-hati. Karena saat ini, di Sungai Enim antara desa tanjung Karangan dan Desa Seleman terdapat buaya, dan juga tidak menutup kemungkinan di aliran sungai enin lainnya,” demikian di tulis oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Agung, Aiptu H Panjaitan, Bripka Suprianto dan Brigpol Bustanil di selembar kertas di tempel di beberapa Desa sekitar. (Ari)

Baca Juga :   Avanza Vs Truk di Muara Enim, Dua Penumpang Tewas Ditempat

Editor : Maskur

daerah masyarakat muara Enim peristiwa

Posting Terkait

Tinggalkan pesan