Home Headline Tumbangkan Jepang, Indonesia Rebut Medali Emas Sepak Takraw

Tumbangkan Jepang, Indonesia Rebut Medali Emas Sepak Takraw

KORDANEWS – Timnas putra Sepak Takraw akhirnya berhasil memperoleh medali emas setelah berhasil menumbangkan Jepang melalui pertandingan sengit pada babak final nomor quadran dengan skor akhir 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu, timnas putra menang setelah menjalani tiga set pertandingan dengan skor 15-21 pada set pertama, 21-14 di set kedua, dan 21-16 di set terakhir.

“Set awal memang kami agak lengah, terutama saat blocking itu yang kurang. Di set kedua saya instruksikan ke anak-anak agar memperkuat blocking lawan, dua atau tiga (pemain) untuk memblok. Alhamdulillah bisa, membawa hasil positif,” tutur pelatih timnas Sepak Takraw Asry Syam saat ditemui usai pertandingan.

Pada pertandingan di nomor terakhir ini, total timnas putra Sepak Takraw memperoleh dua medali perunggu, satu perak, dan satu emas, dan satu medali perunggu yang diperoleh timnas putri dari nomor quadran.

Dengan hasil tersebut, timnas sepak takraw Indonesia berhasil memperoleh lima medali pada perhelatan Asian Games 2018. (INASGOC)

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here