Home Headline Formasi Kuota Seleksi CPNS Sumsel Tahun Ini Belum Ditetapkan

Formasi Kuota Seleksi CPNS Sumsel Tahun Ini Belum Ditetapkan

KORDANEWS – Secara resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengumumkan penetapan kuota kepada publik terkait formasi yang akan dibuka pada seleksi CPNS 2018.

Adapun total formasi yang akan dibuka adalah sekitar 238.015 formasi pada seleksi CPNS tahun ini, dengan rincian sebanyak 51.271 formasi diperuntukkan untuk instansi pusat. Sedangkan instansi daerah akan mendapatkan 186.744 formasi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Selatan Muzakir mengatakan, sejauh ini Pemerintah Provinsi Sumsel sendiri belum menerima formasi yang akan dibuka pada seleksi CPNS 2018 dari KemenPAN-RB.

“Saya belum bisa komentar karena memang belum menerima infonya. Jadi formasi untuk Sumsel belum keluar sampai sekarang,” kata Muzakir saat dihubungi melalui ponsel, Jumat (7/9)

Ia mengungkapkan bahwa formasi tersebut belum juga keluar hingga saat ini, dan pihaknya belum dapat memastikan berapa kuota yang diterima untuk di Sumsel.

Selain itu, pihaknya juga belum bisa memastikan kapan dilakukan proses penerimaan CPNS tahun ini. “Jadi untuk pastinya saya belum tahu,”Ungkapnya.

Ditanya besaran kuota yang diajukan Pemprov Sumsel sendiri, Muzakir menjawab untuk berapa banyaknya belum dapat menyampaikannya secara pasti, karena saat ini sedang di luar kota.

“Ada pastinya yang diajukan. Akan tetapi kalau jumlah pastinya, saya benar-benar lupa karena saya masih di Jakarta,” pungkasnya. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here